Lawan Suzuki Ignis, Ini Perkiraan Harga Kia Sonet di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 8 Agustus 2020 08:18 WIB
Kia Sonet (Kia Global)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKia Sonet menjalani debut global di India pada Jumat, 7 Agustus 2020. Sejumlah media online lokal memperkirakan SUV sub-kompak ini akan dipasarkan dengan kisaran harga setara Rp 137 jutaan hingga Rp 235 jutaan. Sonet merupakan model ketiga yang dipasarkan Kia di India setelah Kia Carnival dan Kia Seltos. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Soal harga ini menarik. Sebab, Kia Sonet tertangkap kamera sedang menjalani pengujian di jalan raya yang diduga di Jakarta. Artinya, model ini segera dipasarkan di Indonesia. Bisa jadi akan memanfaatkan momentum pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar pada Oktober-November 2020. 

Kia Sonet (Kia Global)

Hanya saja, PT Kreta Indo Artha, agen pemegang merek mobil Kia di Indonesia, belum mau menanggapi soal rencana memasarkan Kia Sonet. "Maaf, untuk saat ini saya belum bisa berkomentar," kata Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head, Kia Indonesia saat dihubungi Tempo beberapa waktu lalu. 

Kia Sonet (Kia Global)

Sekadar nformasi, Kia Sonet diposisikan di bawah Kia Seltos yang telah dipasarkan di Indonesia sejak awal tahun. Kia Seltos dipasarkan dalam tiga varian dengan harga Rp 295 juta, Rp 320 juta, dan termahal Rp 355 juta. Harga tersebut merupakan on the road untuk DKI Jakarta. 

Dari daftar harga Seltos itu, dan kisaran harga di India, sangat mungkin Kia Sonet akan dibanderol dengan harga di bawah Rp 250 juta. Model ini akan bertarung dengan Suzuki Ignis di segmen crossover entry level. Ignis dijual dengan harga mulai Rp 171 juta hingga Rp 200 juta (on the road DKI Jakarta). 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi