Dijual Rp 193 Juta, Kia Sonet dapat Garansi 7 Tahun
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 11 November 2020 21:11 WIB
Kia Sonet resmi diluncurkan pada 11 November 2020. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, JakartaKia Sonet resmi dipasarkan di Indonesia mulai, Rabu, 11 November 2020. Model ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 193 jutaan hingga Rp 289 jutaan. PT Kreta Indo Artha, agen pemegang merek Kia di Indonesia, memberikan garansi 7 tahun atau 200 kilometer, mana yang lebih dahulu tercapai. Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha Andrew Nasuri mengatakan bahwa garansi 7 tahun atau 200 ribu kilometer diberikan kepada konsumen di Indonesia agar mereka tidak perlu khawatir saat membeli Kia Sonet. “Garansinya panjang, 7 tahun. Jadi ini memberikan ketenangan kepada kosumen,” kata Andrew saat peluncuran secara virtual, Rabu, 11 November 2020. Selain Kia Sonet, garansi panjang sebelumnya sudah diberikan PT Sokonindo Automobile untuk DFSK Glory 580. Hanya saja, pada Glory 580 batasan kilometer hanya diberikan hingga 150 ribu kilometer. Marketing and Development Division Head Kia Indonesia, Ario Soerjo, menjelaskan bahwa garansi 7 tahun atau 200 ribu kilometer tersebut berlaku untuk garansi dasar seperti mesin, transmisi dan non wearable mechanicals. 

Kia Sonet merupakan SUV yang dipasarkan di bawah segmen Kia Seltos. Model ini dibekali mesin bensin 1.5L Smartstream, Gamma II, DOHC, Dual CVVT, Dual Fuel Injector sanggup menghasilkan daya 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi 14,7 kgf-m pada 4.500 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission). Bagian belakang Kia Sonet. TEMPO/Wawan Priyanto. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.120 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.615 mm dengan jarak sumbu roda 2.500 mm. Sebagai mobil SUV, Sonet memiliki ground clearance setinggi 205 mm yang ditopang ban R16. Transmisi ini memiliki 6 drive mode, dan 8 speed virtual gear (manual mode). Kia mengklaim trasmisi ini memiliki rasio chain pulley lebih lebar dari kompetitor yang menghasilkan tenaga lebih besar di rpm rendah. Kia juga mengklaim konsumsi bahan bakar lebih efisien di rpm tinggi. Video Kia Sonet: 

Menurut Kia, ketika menginjak pedal gas lebih dari 40 persen saat posisi tuas transmisi ‘D’, akan terasa perpindahan gigi layaknya transmisi AT konvensional sehingga berkendara di kecepatan tinggi terasa lebih menyenangkan. Di sektor keselamatan, Kia Sonet sudah dibekali dengan 6 airbags, Anti Lock Brake System (ASB), Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist Control (HAC).

Model ini akan berhadapan dengan Nissan Magnite yang kemungkinan besar akan diluncurkan dalam waktu dekat ini di Indonesia. Tahun depan, rival Kia Sonet akan bertambah dengan masuknya Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. 

#Kia Sonet
#KIA Motors
#Toyota Raize
#Daihatsu Rocky

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi