Toyota Raize 2021, Konsumen Mobil 7 Penumpang Merana
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 6 Mei 2021 04:46 WIB
SUV Compact terbaru Toyota, Raize saat diuji coba di Jakarta, 27 April 2201. Toyota Raize bakal tersedia dalam empat tipe dengan pilihan mesin 1.200 cc dan 1.000 cc turbo. TEMPO/Fardi Bestari

GOOTO.COM, Jakarta - Hadir sebagai pesaing Kia Sonet dan Nissan Magnite, SUV kompak Toyota Raize meluncur pada akhir April lalu. Mobil lima peumpang ini menyasar kaum milenial dan keluarga baru dengan fitur dan teknologi terbaik di kelasnya.

Lalu bagaimana dengan pasar mobil keluarga 7 penumpang?

"Saat ini kami masih berfokus pada 5 penumpang saja," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy kepada Tempo melalui pesan singkat pada Rabu, 5 Mei 2021.

PT Toyota Astra Motor menargetkan penjualan mobil Toyota Raize sebanyak 2.000 unit/bulan pada tahun ini. Tapi perusahaan belum mengumumkan data jumlah pemesanan atau Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

"Untuk data SPK masih dikumpulkan kemungkinan pada Jumat akan kami sampaikan," ujar Anton.

Masuk dalam segmen entry level, SUV Toyota Raize membawa penyegaran dan hadir dalam 6 varian, yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Harga untuk varian terendah Rp 219,9 juta dan varian tertinggi mencapai Rp 265,9 juta.

Anton menerangkan, bagi konsumen yang telah memesan mobil SUV kompak Toyota Raize setelah peluncuran, kemungkinan akan menerimanya pada akhir Mei mendatang.

BacaToyota Raize, Alphard, RAV4 Raih Skor Tertinggi Uji Tabrak JNCAP

HIDAYAT SALAM

#Raize
#Toyota Raize
#Mobil Baru
#Toyota
#Kia Sonet
#Nissan Magnite
#Toyota Astra Motor
#SUV

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi