Toyota Tunda Produksi Raize HEV Akibat Kesalahan Laporan Tes Uji Tabrak
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 20 Mei 2023 07:08 WIB
Toyota Raize HEV produksi Daihatsu Motor Co. Ltd., (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPenundaaan penjualan dan pengiriman dilakukan oleh Toyota Motor Corporation mulai 19 Mei 2023, menindaklanjuti temuan tim bahwa Toyota Raize HEV yang diproduksi Daihatsu Motor Co., Ltd (Daihatsu)  telah disertifikasi tidak benar dalam uji UN-R135.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun uji UN-R135 adalah membenturkan serupa tiang listrik di bagian samping kendaraan. Hal inilah yang membuat Toyota Raize HEV ditangguhkan produksinya mulai hari Jumat kemarin.

Toyota secara langsung memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang mungkin ditimbulkan kepada semua pihak terkait, termasuk pelanggan yang saat ini menggunakan kendaraan tersebut.

Daihatsu telah mengabarkan bahwa tim mendapat temuan saat pemeriksaan operasional internal Daihatsu sebagai tanggapan atas pengumuman Daihatsu pada 28 April 2023 bahwa pihaknya melakukan kesalahan dalam melakukan uji tabrak samping yang ditujukan untuk pasar luar negeri.

Pada 12 Mei, petinggi manajemen i jajaran Toyota Group berkumpul untuk memperbarui pemahaman mereka tentang komitmen Toyota Group memproduksi kendaraan penuh integritas.

Semua perusahaan di lingkup Group termasuk Toyota Motor Corporation telah memulai memeriksa ulang di seluruh perusahaan dan peninjauan menyeluruh terhadap sistem tata kelola  mulai dari sekarang.

Toyota menyatakan bahwa akan bekerja sama dengan Daihatsu guna menangani masalah ini dengan hati-hati sambil mendengarkan susra mereka yang berada di barisan terdepan. Toyota juga akan terus melaporkan detalnya segera setelah tersedia.

Pilihan Editor: Daihatsu Motor Minta Maaf Ada Kesalahan Produksi Toyota Agya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi