2 Model Konsep Toyota bZ akan Hadir Tahun 2024 di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 20 April 2023 12:04 WIB
bZ Sport Crossover Concept dan bZ FlexSpace Concept. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil listrik konsep berbasis baterai diperkenalkan Toyota Motor Corporation di Auto Shanghai 2023, 18 April. Adapun Baterai Electric Vehicle (BEV) concept tersebut adalah Toyota bZ Sport Crossover Concept dan bZ FlexSpace Concept.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BEV concept ini di dikembangkan dari bagian beyond zero atau Toyota bZ series, yang memang didedikasikan untuk kendaraan berbasis baterai. Sedianya akan diperkenalkan kepada publik di Cina pada tahun 2024, dua dari sepuluh  BEV lansiran Toyota tahun 2026.

Toyota bZ Sport Crossover Concept yang dikembangkan secara bersama-sama oleh Toyota, BYD Toyota EV Technology Co., Ltd (BTET) - merupakan perusahaan patungan antara Toyota dan BYD Co. Ltd. (BYD), FAW Toyota Motor Co., Ltd., dan Toyota Motor Engineering & Manufacturing (China) Co., Ltd. (TMEC).

Direncanakan akan diproduksi dan dijual oleh FAW Toyota Motor. Konsep dari model ini adalah “Reboot” yang idenya adalah pergerakan kecepatan  ketika berkendara. Tampil aktif dan ikonik, didesain sesuai dengan fungsi memberikan ruang personal untuk konsumen muda, Generation Z.

Toyota bZ FlexSpace Concept merupakan SUV yang berorientasi kenyamanan keluarga dengan masih membawa kendaraan berbasis baterai. Dikembangkan secara patungan antara Toyota, Guangzhou Automobile Group Co., Ltd. (GAC), GAC Toyota Motor Co., Ltd., and TMEC. Perihal produksi dan penjualannya akan dilakukan oleh GAC Toyota Motor.

Konsep dari SUV ini adalah “Cozy Home”, untuk menyajikan ruang yang nyaman bagi keluarga, aman, dan lebih tenang. Toyota bZ FlexSpace Concept sajikan kabin lapang, mudah digunakan, tingkat keselamatan tinggi, jarak tempuh yang jauh, dan banyak fungsi pintar.

Pengembangan Toyota bZ FlexSpace Concept memang untuk memenuhi kebutuhan keluarga ketika bepergian, teman, dan pasangan muda untuk membuat hidup lebih menyenangkan.

Pilihan Editor: Lexus LM Generasi Terbaru Tampil di Auto Shanghai 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi