Mobil Listrik Toyota bZ4X Diluncurkan, Ada yang Dilengkapi Panel Surya
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 30 Oktober 2021 22:23 WIB
Toyota bZ4X. (Toyota)

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen asal Jepang, Toyota, mengungkap sosok mobil listrik terbaru mereka All New Toyota bZ4X.

Menurut Toyota, mobil listrik baterai terbaru itu lebih dari sekedar alat transportasi. Tapi mampu memberikan waktu dan ruang yang menyenangkan bagi penumpang melalui konsep activity hub alias penghubung aktivitas.

Dengan peluncuran ini Toyota ingin mendapatkan penerimaan dari banyak pelanggan di wilayah gemuk permintaan mobil listrik baterai (BEV) dan pasokan listrik yang berlimpah. Kawasan yang dimaksud seperti Cina, AS, Eropa, dan Jepang.Toyota bZ4X. (Toyota)

Mobil listrik baterai bZ4X dijadwalkan masuk pasar mulai pertengahan 2022. Sedangkan tujuh model Toyota bZ lainnya akan dimunculkan pada 2025.

All-New Toyota bZ4X mengadopsi platform khusus BEV berdasarkan filosofi e-TNGA, yang pertama untuk Toyota.

"Kinerja mobil listik baterai ini berfokus pada keselamatan dan ketenangan pikiran," kata Toyota dalam pernyataan resmi yang dikutip hati ini, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Pada varian khusus, All-New Toyota bZ4X akan dilengkapi atap panel surya. Listrik yang dihasilkan setara untuk jarak mengemudi 1.800 km per tahun. Mobil ini juga bisa mengisi daya di tempat parkir tanpa stasiun pengisian daya.Toyota bZ4X. (Toyota)

Listrik dari tenaga surya tadi bahkan dapat digunakan untuk kebutuhan lain, seperti mengisi daya dalam bencana atau keadaan darurat lainnya

Mobil listrik baterai All-New Toyota bZ4X mengadospi Toyota Safety Sense paling mutakhir untuk mewujudkan keinginan tidak ada korban jiwa dan cedera dalam kecelakaan lalu lintas.

Kendaraan baru tersebut juga mengadopsi teknologi bantuan pengemudi canggih Toyota Advanced Park untuk varian khusus. Navigasi cloud Toyota bZ4X menggunakan informasi peta di cloud untuk mendapatkan banyak informasi, sebut saja lalu lintas, tempat parkir tepat, dukungan mengemudi, stasiun pengisian daya, dan jangkauan mengemudi.

Baca juga: Mobil Listrik Toyota bZ4X Concept Diperkenalkan di Auto Shanghai Show

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Toyota bZ4X
#Toyota bZ
#Toyota
#Mobil Listrik
#Panel surya

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi