Toyota Raize Dikabarkan Rilis 30 April, Dapat Diskon PPnBM
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 22 April 2021 09:53 WIB
Mobil SUV Toyota Raize santer segera mengaspal di Indonesia. Kembaran Daihatsu Rocky tersebut diduga kuat dibanderol harga di bawah Toyota Rush. Menurut informasi yang berkembang di kalangan media sosial otomotif, harga Toyota Raize 2021 off the road di Indonesia Rp 145 juta - Rp 182 juta. Toyota Global

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Raize dikabarkan meluncur pada 30 April 2021. Meski demikian, petinggi PT Toyota Astra Motor enggan menanggapi kabar tersebut. "Mohon maaf, untuk produk baru seperti Toyota Raize belum bisa berkomentar," kata Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, saat dihubungi Tempo beberapa waktu lalu.

Raize merupakan model SUV entry level yang merupakan kembaran dari Daihatsu Rocky, sama seperti Toyota Avanza-Daihatsu Xenia atau Toyota Rush-Daihatsu Terios. Beberapa tenaga penjualan Toyota mulai menawarkan Raize sejak bebepa waktu lalu dengan harga estimasi Rp 200 juta hingga Rp 250 jutaan. Tempo memperkirakan Raize akan dipasarkan dengan harga Rp 200 juta hingga Rp 250 jutaan. Harga tersebut akan berada di kisaran harga Toyota Avanza, atau di bawah harga Toyota Rush.

Toyota Raize yang terjual 126.038 unit menempati urutan kedua dari daftar mobil terlaris (non- Kei Car) atau urutan kelima jika digabungkan dengan mobil-mobil Kei Car atau mobil dengan spesifikasi khusus pasar domestik Jepang. Toyota GlobalDari berbagai informasi yang dihimpun Tempo, Raize akan ditawarkan dalam enam varian dengan dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc turbo dan 1.200 cc non turbo. Toyota Raize merupakan model yang masuk ke dalam daftar penerima relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen periode 1 Maret hingga 31 Mei 2021, meskipun mobil ini belum diluncurkan. Dalam dokumen yang dirilis Kementerian Perindustrian, Raize memiliki local purchase di 70 persen, syarat minimal untuk mendapatkan insentif PPnBM. 

Baca juga: Toyota Raize-Daihatsu Rocky Dapat Relaksasi PPnBM

Simak videonya:

#Toyota Raize
#Toyota
#Raize
#Daihatsu Rocky
#Rocky
#PPnBM
#Diskon PPnBM

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi