Kata Toyota Indonesia soal Beredarnya Surat Recall untuk Raize
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 10 Maret 2022 18:12 WIB
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky merupakan produk kembar Toyota dan Daihatsu yang kesekian kali, di mana pada 2003 Toyota dan Daihatsu meluncurkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, dan pada 2006 terdapat Toyota Rush dan Daihatsu Terios, dan pada 2012 terdapat Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, dan selanjutnya pada 2016 terdapat Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. TEMPO/Fardi Bestari

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor akan mengumumkan recall atau penarikan kembali Toyota Raize pada Jumat, 11 Maret 2022.

Kampanye perbaikan tersebut diduga berkaitan dengan informasi recall Raize yang beredar di sosial media tentang pemeriksaan dan perbaikan fender apron depan. Model yang ditarik kembali merupakan produksi antara November 2020 hingga Oktober 2021.

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa perusahaan sedang menyiapkan (informasi kampanye perbaikan) untuk konsumen di Indonesia. Menurut dia, aktivitas tersebut inline dengan kampanye global. "Untuk detail nanti kami informasikan lagi," kata Anton saat dihubungi Tempo, Kamis, 10 Maret 2022.

Di dalam surat recall yang beredar luas di sosial media, pemeriksaan dan perbaikan pada Raize tersebut diklaim sebagai langkah preventif untuk memastikan kendaraan konsumen dalam konsisi optimal sesuai ketentuan garansi.

Di dalam surat tersebut juga diinformasikan proses pemeriksaan dan atau perbaikan tidak akan dipungut biaya alias gratis dengan waktu pengerjaan sekitar 7-8 jam.

Baca juga: Dua Bulan Dipasarkan, Toyota Raize Laku 7.930 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Toyota Raize
#Recall
#Raize
#Toyota
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi