Kia Sonet Resmi Diluncurkan, Dilengkapi 7 Speaker Bose
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 7 Agustus 2020 17:03 WIB
Kia Sonet (Kia Motors India)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKia Sonet menjalani debutnya di India, Jumat, 7 Agustus 2020. Model ini mengisi segmen Sport Utility Vehicle subkompak, di bawah sang kakak, Kia Seltos. Menariknya, Sonet dibekali dengan segudang fitur canggih dan premium yang diklaim bakal memanjakan pengemudi dan penumpangnya. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pertama adalah sektor hiburan. Sebuah layar sentuh berukuran jumbo, 10,25 inci, terpasang di bagian tengah dashboard. Layar sentuh ini juga terintegrasi dengan beragam konektivitas seperti smartphone, navigasi, dan sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. 

Kedua adalah yang bakal memanjakan telinga pengemudi maupun penumpang, yakni Bose premium 7-speaker system dengan sound mood light. Bose merupakan salah satu penyedia perangkat sound system papan atas di dunia. 

Ketiga, ini juga penting, yakni perangkat yang menjaga kabin Sonet tetap bersin berkat fitur Smart Pure Air Purifier yang dilengkapi virus protection. Fitur ini banyak dicari konsumen setelah pandemi virus corona baru (Covid-19) mewabah hampir di seluruh dunia. 

Keempat, electric sunroof. Nah, fitur ini masih menjadi 'barang mewah' bagi sebuah mobil baru. Kini mulai diaplikasikan pada mobil-mobil entry level. 

Kelima, perangkat nirkabel isi daya baterai atau wireless charging gadget. Jadi Anda tak perlu repot-repot mengeluarkan kabel charger untuk mengisi ulang daya baterai gadget kesayangan. Syaratnya, gadget juga harus mendukung fitur wireless charging. 

Keenam, instumen cluster berukuran 4,2 inci yang berada di depan lingkar kemudi memiliki desain menarik dan mampu menampilkan beragam informasi seputar kendaraan. Warnanya menarik dan sporty. 

Ketujuh, mesin baru. Kia Sonet dibekali mesin dan transmisi yang sama dengan Hyundai Venue. Yakni mesin 1,2 liter bensin dan 1.0 liter turbo (T-GDI) bensin, dan 1,5 liter diesel. Mesin 1,2 liter bensin akan dibekali transmisi manual 5-percepatan, sedangkan 1,5 liter diesel dibekali transmisi manual 6-percepatan dan otomatis. 

Sedangkan mesin 1,0 liter turbo dilengkapi transmisi otomatis  7-percepatan dual clutch (DCT) dan transmisi manual 6-percepatan intelligent manual transmission (iMT). 

Kedelapan, eksterior sporty. Kia Sonet tampil dengan sporty dan agresif. Lampu utama LED yang terintegrasi dengan LED daytime running lights dan lampu sein di spion. Penampilannya semakin manis dengan LED Projector pada fog lamp dan lampu belakang yang juga menggunakan LED. Di kaki-kaki, ditopang ban dengan velg berukuran 16 inci alloy dua warna. 

Beberapa hari terakhir ramai diberitakan bahwa Kia Sonet sudah mulai diuji coba di jalanan di Jakarta. Bisa jadi, model ini akan menjadi salah satu bintang dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang menurut rencana akan digelar pada Oktober-November 2020. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi