Mobil Listrik Honda CI-MEV, Bakal Saingi Wuling Air EV
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 28 September 2023 10:36 WIB
Honda CI-MEV tampil di Japan Mobility Show 2023. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda tengah menyiapkan mobil listrik ramah lingkungan dengan ukuran kecil. Mobil ini akan dipajang di Japan Mobility Show 2023 dan akan bersaing dengan Wuling Air EV.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari siaran persnya, Honda akan memperkenalkan mobil listrik untuk dua orang dengan nama Honda CI-MEV.

"Model demonstrasi kendaraan listrik roda empat dengan dua tempat duduk yang dilengkapi Cooperative Intelligence (CI) asli Honda dan teknologi penggerak otomatis untuk menawarkan mobilitas jarak jauh yang mudah diakses oleh semua pengguna," tulis Honda, Rabu 28 September 2023.

Secara tampilan, konsep Honda CI-MEV ini memiliki dimensi yang sangat kompak. Mobil ini menawarkan desain yang unik dengan beberapa sudut mengotak di bodinya.

Honda CI-MEV di kabin tersedia dua bangku untuk satu sopir dan satu penumpang. Kendaraan roda empat ini menawarkan desain yang unik dengan beberapa sudut mengotak di bodinya. Di kabin tersedia dua bangku untuk satu sopir dan satu penumpang.

SUSTAINA-C Concept tampil di Japan Mobility Show 2023. (Foto: Honda)

Selain Honda CI-MEV, Honda juga akan menampilkan Honda SUSTAINA-C Concept. Mobil itu merupakan kendaraan listrik yang materialnya menggunakan bahan ramah lingkungan. Desainnya terinspirasi dari mobil listrik Honda e, tapi mobil itu terbuat dari resin akrilik yang didaur ulang dan digunakan kembali.

"Mobil ini dikembangkan untuk menunjukkan konsep mengatasi keterbatasan ketersediaan sumber daya yang terbatas melalui 'sirkulasi sumber daya' dan mampu mencapai kelestarian lingkungan serta kegembiraan dan kebebasan mobilitas masa depan," lanjut Honda.

Pilihan Editor: Motor Listrik Pertama Honda EM1 e: untuk Kaum Muda Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi