Toyota Siapkan Konsep Kendaraan Komersial Canggih di Japan Mobility Show 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 17 Oktober 2023 19:05 WIB
Toyota Kayoibako tampil di Japan Mobility Show 2023. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaModel kedua yang dipersiapkan oleh Toyota untuk Japan Mobility Show 2023 mulai diinformasikan kepada publik. Kali ini brand raksasa asal Jepang ini akan memajang Toyota Kayoibako. Merupakan mobil konsep komersial di masa depan, namun juga dapat digunakan sebagai pendukung mobilitas harian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toyota Kayoibako terinspirasi dari shipping container yang dapat dikonfigurasi untuk mengangkut suku cadang dan produk antar fasilitas dengan aman dan efisien, berukuran untuk menghilangkan limbah dan mampu memenuhi beragam kebutuhan dengan sisipan yang dapat diganti. Dengan mengadopsi pendekatan ini, Toyota Kayoibako adalah konsep ruang kompak baru yang mewakili masa depan mobilitas.

Toyota Kayoibako. (Foto: Toyota)

Toyota berupaya menciptakan “quality base unit” untuk mobilitas melalui komitmen terhadap kemasan interior/eksterior dan keterjangkauan. Melalui desain “ultra-expandable” yang memungkinkan penyesuaian untuk memenuhi berbagai peran, kendaraan listrik baterai (BEV) ini dapat mendukung beragam aplikasi.

Sebagai BEV dengan perangkat keras dan perangkat lunak yang dapat disesuaikan dengan mudah, Kayoibako akan berfungsi sebagai bagian dari jaringan pintar dan sistem sosial cerdas lainnya.

Untuk penerapan bisnis, Toyota Kayoibako akan menawarkan solusi berbagai permasalahan sebagai bagian dari infrastruktur sosial. Dalam logistik jarak jauh, misalnya, kendaraan dapat berkontribusi pada sistem distribusi cerdas dengan memungkinkan penyesuaian untuk transportasi volume rendah yang efisien.

Toyota Kayoibako bisa dipasangkan kursi roda tambahan. (Foto: Toyota)

Toyota Kayoibako juga dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal, seperti dengan memasang rak pajangan produk untuk membuat toko keliling atau tempat duduk tambahan yang berfungsi sebagai shuttle bus.

Penggunaan pribadi, kendaraan dapat disesuaikan menurut selera dan preferensi individu, sehingga berkembang menjadi mobilitas yang unik. Selain melayani beragam penggunaan pribadi dan gaya hidup, Toyota Kayoibako juga akan berkontribusi dalam menyediakan “Mobility for All”, misalnya, memungkinkan desain yang menawarkan akses lebih mudah bagi pengguna kursi roda.

Pilihan Editor: Toyota Crown Terbaru Mengubah Pandangan Terhadap Sedan Mewah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi