Toyota Crown Terbaru Mengubah Pandangan Terhadap Sedan Mewah
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 14 Oktober 2023 09:10 WIB
Toyota Crown 2024. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTampilan Toyota Crown terbaru mengubah pandangan masyarakat terhadap sedan mewah dan inovatif. Kini Toyota Crown menawarkan dua powertrain elektrifikasi, termasuk sistem Hybrid Max, dan AWD standar di semua grade. Ban yang besar, bentuk bodinya ramping dan aerodinamis, Crown menjadi tunggangan yang langsung menarik perhatian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tersedia dalam tiga kelas: XLE, Limited dan Platinum, Toyota Crown akan menawarkan dua pilihan powertrain hybrid yang berbeda: Hybrid MAX atau Toyota Hybrid System (THS). Hybrid MAX adalah hybrid performa Toyota yang memiliki kombinasi tenaga kuda bersih 340 hp dan tendangan torsi 542 Nm. 

Toyota Crown berinovasi di bagian depan andalkan performa hybrid dengan Hybrid MAX System. Sistem ini dirancang mampu menghasilkan akselerasi penuh torsi yang mulus dan bertenaga untuk 0-96 kpj dalam waktu 5,7 detik.

Mesin Toyota Crown Sedan. (Foto: Toyota)

Eksklusif untuk kelas Platinum, dipasangkan motor listrik di bagian depan dan belakang dengan mesin 2.4 liter turbocharged dan transmisi otomatis direct shift 6 percepatan. Hybrid MAX menghasilkan torsi bertenaga pada RPM rendah untuk berkendara yang sporty dan mengasyikkan, serta memiliki efisiensi bahan bakar terbaik dengan estimasi EPA sebesar 30 MPG atau setara 12,7 kpj.

Kelas XLE dan Limited dibekali sistem Toyota Hybrid yang memasangkan motor listrik depan dan belakang dengan mesin 2,5 liter. Sistem hybrid yang sangat efisien ini memiliki rata-rata bahan bakar 41 MPG atau setara 17,4 kpl, menurut perkiraan EPA. Output sistem baterai hybrid nikel-metal ditingkatkan untuk mendukung akselerasi responsif pada kecepatan rendah dan memberikan sensasi berkendara yang memuaskan.

Full-Time Electronic All-Wheel Drive menyesuaikan antara pembagian tenaga roda depan dan belakang 70:30 dan 20:80, tergantung pada situasi berkendara.

Interior Toyota Crown Sedan. (Foto: Toyota)

Dibangun di atas platform Toyota GA-K (TNGA-K), Toyota Crown memiliki tampilan yang lebih tinggi yang sebagian berasal dari pelek standar 19 inci atau 21 inci – yang terakhir adalah yang terbesar yang pernah ada di sedan Toyota. Pelek berdiameter besar membuat Toyota Crown terlihat jangkung, memberikan kesan kuat pada mobil yang juga membantu pengemudi mendapatkan pandangan jelas ke jalan. Ketinggiannya juga meninggikan titik pinggul kendaraan, titik poros antara batang tubuh dan kaki bagian atas, berukuran sekitar 25 inci dan memungkinkan kendaraan masuk dan keluar dengan mudah.

Nuansa Toyota Crown menegaskan khas sedan dengan profil samping yang mengalir ke bagian belakang yang lebar. Gaya bodi dinamis diperkuat dengan garis karakter membulat dan memberikan tampilan menarik. 

Di bagian kabinnya yang luas memiliki nuansa premium yang menawarkan kombinasi warna unik dan tersedia tempat duduk berbalut kulit. Ada juga layar digital penuh, piano key control, vertical wireless charging port, dan sistem Audio Multimedia Toyota terbaru dengan paket sistem audio JBL® Premium 11-speaker yang tersedia dalam teknologi dan hiburan.

Toyota Crown Platinum Sedan. (Foto: Toyota)

Warna yang tersedia antara lain Black, Oxygen White, Magnetic Gray Metallic, Heavy Metal, dan Supersonic Red. Cat bi-tone unik tersedia pada grade Platinum, memadukan cat hitam yang memanjang dari ujung hingga ekor, dengan pilihan pasangan Oxygen White, Heavy Metal, Supersonic Red, atau bi-tone khusus Bronze Age.

Perihal harganya, untuk Toyota Crown XLE sebagai entry level $40.050, versi Crown Limited di angka $45.650, dan untuk versi top of the line harganya $53.070.

Pilihan Editor: Idemitsu dan Toyota Sepakat Kerja Sama Produksi Baterai Solid State

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi