SUV Mewah Toyota Crown Sport Z Dirilis, Harga Rp 620 Jutaan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 6 Oktober 2023 14:00 WIB
Toyota Crown Sport Z dengan Series Parallel Hybrid System. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Motor Corporation meluncurkan pilihan terbaru Toyota Crown Sport Hybrid (HEV) di Jepang dan akan mulai buka pesanan hari ini. Model barunya rencananya akan diluncurkan sekitar bulan November. 

Sedianya Toyota juga berencana meluncurkan versi plug-in hybrid (PHEV) sekitar bulan Desember, model Toyota Crown Sedan sekitar bulan November, dan model Toyota Crown Estate sebelum akhir tahun fiskal ini (FY2024).

Dikemas sebagai Sport bergenre SUV,  Toyota Crown Sport Hybrid merupakan wujud baru yang hadir dengan suasana berbeda dan kreatif dalam satu paket yang mudah untuk masuk, keluar, dan dikendarai, serta menawarkan pengalaman berkendara yang lincah dan sporty.

Kabin Toyota Crown Sport Z. (Foto: Toyota)

Desain sporty dan dinamis yang meningkatkan ekspektasi terhadap pengalaman berkendara, dengan konsep desain yang menyeimbangkan tenaga dan keanggunan. Kegembiraan sejak pertama kali masuk ke dalam kabin, dengan ruang interior yang memudahkan untuk masuk dan berkendara.

Mengatas namakan Sport, model ini hadir dengan Dynamic Rear Steering (DRS) yang telah disetel secara optimal untuk mobil. Ini menyeimbangkan kelincahan pada kecepatan rendah dengan rasa stabilitas yang lebih baik pada kecepatan tinggi untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dalam mobil yang merespons seperti yang diharapkan. Suspensi depan gunakan model MacPherson Strut dan belakang model Multi-link.

Toyota Crown Sport 2.5-liter Series Parallel Hybrid System. (Foto: Toyota)

Pengalaman berkendara yang menyenangkan melalui keseimbangan suspensi fleksibel berkualitas tinggi dengan performa berkendara yang lincah Dilengkapi dengan peralatan keselamatan canggih terkini seperti Toyota Safety Sense terbaru menjadi standar di Toyota Crown Sport Hybrid. Ini mencakup Proactive Driving Assist (PDA), yang mendukung perlambatan dan kemudi pengemudi sebagai respons terhadap kendaraan atau tikungan sebelumnya.

Fitur Sport lainnya adalah Toyota Teammate Advanced Drive (dukungan saat kemacetan lalu lintas) dan Advanced Park (dengan fungsi jarak jauh) untuk mengurangi beban pengemudi dalam kondisi kemacetan lalu lintas tertentu di jalan raya dan untuk membantu parkir yang aman.

Toyota Crown Sport ini memiliki panjang 4.720 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.565 mm. (Foto: Toyota)

Blind Spot Monitor (BSM) dan Panoramic View Monitor (PVM) juga merupakan standar untuk meningkatkan kinerja keselamatan. Sport ini juga dilengkapi dengan Safe Exit Assist (SEA) yang menggunakan sensor BSM, ditambah notifikasi kedekatan kendaraan belakang dan penghindar tabrakan dari belakang.

Perihal mesinnya ada pilihan 2.5-liter Series Paralel Hybrid System yang menyuguhkan efisiensi dan juga performa kuat. Sedangkan 2.5-liter Plug-in Hybrid System memberikan motor penggerak yang kuat juga untuk akselerasi dan keseimbangan roda depan dan belakang saat pedal gas diinjak.

PHEV hadir dengan baterai lithium-ion berkapasitas besar yang baru dikembangkan. Hal ini memberikan jangkauan jelajah mode EV yang diperluas tanpa mengorbankan ruang interior, yang memungkinkan pengoperasian pada mode EV untuk sebagian besar berkendara sehari-hari.

Toyota Crown Sport banyak pilihan warna. (Foto: Toyota)

Keseruan di kabin akan ditemukan dukungan Connected Navigation, yang terhubung dengan Toyota Smart Center dan menggunakan data yang diperoleh dari pusat. Namun, jika komunikasi terputus dan mobil keluar dari area peta yang dipertahankan, sistem navigasi onboard terpisah masih dapat digunakan. Layar lebar berdefinisi tinggi 12,3 inci memungkinkan rendering peta yang jelas dan menghasilkan gambar yang indah.

Perihal dimensi SUV mewah Toyota Crown Sport ini memiliki panjang 4.720 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.565 mm. Konsumsi bahan bakarnya sesuai WLTC menghadirkan 21,3 kpl.

Perihal harganya untuk Toyota Crown Sport Z dengan Series Parallel Hybrid System (A25A-FXS 2.5-liter) dengan penggerak cerdas E-Four mencapai 5,9 juta yen atau setara Rp 620 juta.

Pilihan Editor: Toyota Astra Motor Targetkan 200 Diler Punya Charging Spot Mobil Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi