All-New Toyota Crown Sudah Ungkap Harga
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 4 November 2023 10:53 WIB
All New Toyota Crown. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGambar All-New Toyota Crown sudah diumbar oleh Toyota Motor Corporation, 2 November 2023, bahkan konsumen di Jepang sudah bisa melakukan pemesanan. Peluncuran di depan publik sedianya dilakukan pada 13 November mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak sekadar bentuk simpel dari sebuah sedah, pengembangan dilakukan untuk menujukkan kelas tertinggi dari Toyota Crown. Hingga kini memang Crown belum tertandingi dalam hal kenyamanan berkendara dan pengalaman berkendara kualitas tinggi, ruang yang luas dan mobil layaknya kabin pesawat mewah.

All New Toyota Crown sajikan kemewahan ruang penumpang. (Foto: Toyota)

Jok belakang bisa mengakomodir sebagai ruang rapat berkat panjangnya sumbu roda dan bodi yang lebar. Hal ini memberikan kemudahan akses dan keluar dari mobil Toyota Crown terbaru. Diklaim jarak sumbu rodanya mencapai 3 meter. Optimalisasi suspensi berupa Adaptive Vehicle Suspension menjamin setiap getaran bisa teredam dengan baik.

Menyongsong bahan bakar terbarukan, Toyota Crown generasi terbaru ini mengandalkan teknologi hidrogen untuk jajaran tertingginya dengan gunakan versi FCEV. Bertujuan menekan emisi gas buang.

Sementara untuk Toyota Crown berteknologi HEV padukan mesin 2.5 liter multi-stage hybrid system. Tentunya suguhkan performa kuat serta efisiensi bahan bakar terbaik. Berkat dua motor listrik dan mesin bakar membuat performa tersajikan kuat dari putaran rendah hingga putaran tinggi. Mulai bergegas sejak kecepatan 43 kpj - 140 kpj. Putaran mesin tetap rendah meski laju kecepatan cukup tinggi. Membuat kabin semakin senyap dan juga irit bahan bakar. 

All New Toyota Crown hadirkan kabin mewah dengan panel kayu. (Foto: Toyota)

Konsep omotenashi yang menjadi warisan seni Jepang, dihadirkan di kabin Toyota Crown melalui panel wood-grain yang lebar di bagian panel instrumen hingga bagian pintu. LED juga menjadi andalan dengan 64-tone warna yang dapat diganti-ganti sesuai suasana hati, berpendar di instrumen panel, ruang kaki jok depan, dan bagian samping pintu belakang. Lampu kabin berpijar lembut seperti lentera, membuat kabin terasa hangat dan nyaman.

Enam warna dihadirkan di kabin Toyota Crown yang bisa disesuaikan oleh pemilik atau pengendaranya. Mulai dari White, Silver, dan Black menjadikan kabin lebih berimpresi formal, dipadukan Metal, Grey, dan Bronze. Dua tema warna dihadirkan berupa Black dan Mid-brown yang menjadikannya terlihat mewah.

All New Toyota Crown ada pilihan mesin FCEV dan HEV dipadu mesin bakar 2.5L. (Foto: Toyota)

Toyota Crown terbaru ini akan mulai diproduksi di Motomachi Plant milik Toyota Motor Corporation. Target penjualan unit perbulan sebanyak 600 unit. Perihal harganya, Toyota Crown Z FCEV penggerak roda belakang harganya 8.300.000 Yen, sedangkan untuk Toyota Crown Z HEV penggerak roda belakang harganya 7.300.000 Yen. 

Pilihan Editor: SUV Mewah Toyota Crown Sport Z Dirilis, Harga Rp 620 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi