PACCAR-Toyota Motor Hadirkan Truk Listrik Kenworth dan Peterbilt
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 5 Mei 2023 05:59 WIB
truk hydrogen fuel cell (FCEV) Kenworth dan Peterbilt. (Foto: Paccar)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPACCAR dan Toyota Motor North America, Inc. (Toyota) pekan ini, 2 Mei 2023, mengumumkan ekspansi bersama mengembangkan dan memproduksi truk listrik tanpa emisi gas buang, hydrogen fuel cell (FCEV) Kenworth dan Peterbilt. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedianya, Kenworth dan Peterbilt ditenagai oleh modul hydrogen fuel cell Toyota generasi terbaru. Kesepakatan berkelanjutan berupa mendukung pengembangan dan versi tanpa emisi yang dikomersialkan dari model Kenworth T680 dan Peterbilt 579. Menghadirkan kit powertrain hydrogen fuel cell Toyota, adapun pengiriman pelanggan direncanakan pada awal tahun 2024.

PACCAR dan Toyota telah berkolaborasi dalam pengembangan truk FCEV selama beberapa tahun terakhir, termasuk program percontohan yang sukses dengan mengerahkan sepuluh truk Kenworth T680 FCEV di Pelabuhan Los Angeles. 

Rencana tersebut memberi masukan Kenworth dan Toyota meningkatkan kinerja dan jangkauan kendaraan. Dirancang untuk digunakan di kendaraan komersial heavy duty,Toyota heavy-duty fuel cell electric powertrain kit ini dianugerahi sertifikasi Zero Emission Powertrain oleh California Air Resources Board (CARB). Toyota akan memulai perakitan modul di Amerika Serikat pada akhir 2023.

John Rich, Chief Technology Officer PACCAR, berkomentar, “Setelah bekerja secara ekstensif dengan tim Toyota, kami yakin bahwa upaya gabungan kami dapat menghadirkan truk FCEV terdepan di industri unggul dalam kualitas, keandalan, dan dukungan aftermarket untuk pelanggan Kenworth dan Peterbilt. Kemitraan ini semakin memperluas jajaran kendaraan nol emisi terdepan di industri PACCAR yang meningkatkan efisiensi operasional pelanggan dan mengurangi dampak lingkungannya.”

Christopher Yang, Toyota Motor North America group vice president of Business Development memberikan komentar, “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan PACCAR untuk mewujudkan masa depan di mana teknologi hydrogen fuel cell Toyota dapat menggerakkan truk heavy-duty yang akan melintasi jalan raya di seluruh AS dengan tanpa emisi.” 

Christopher Yang, meyakini, “Teknologi inovatif ini memungkinkan untuk memberikan pelanggan komersial kami opsi tanpa emisi gas buang yang layak untuk memajukan bisnis mereka, sekaligus berkontribusi pada misi Toyota untuk mengurangi dan pada akhirnya menghilangkan karbon dari lingkungan.”

Pilihan Editor: Truk Listrik Rizon dari Daimler Truck Meluncur di Amerika Serikat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi