Truk Listrik Inggris Tevva Gandeng Ecobat Olah Limbah Baterai
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 2 Maret 2023 11:13 WIB
Truk Listrik Tevva sudah bekerja sama dengan Ecobat untuk pengolahan limbah baterai listrik. (Foto: Tevva)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen truk listrik Inggris, Tevva, telah menjalin kemitraan strategis dengan Ecobat, perusahaan global dalam hal daur ulang baterai, perbaikan, penggunaan ulang, dan daur ulang baterai lithium-ionnya. Kemitraan ini dimulai dengan fase percontohan selama 12 bulan untuk manajemen baterai masa pakai pertama, dengan peluang untuk memperluas ke penyimpanan energi tambahan dan solusi daur ulang.

Dalam kasus yang tidak mungkin muncul masalah selama masa pakai kendaraan, Ecobat akan memastikan baterai lithium-ion rakitan Tevva ditangani, didiagnosis, dan diperbaiki menggunakan metode yang paling efektif dan ramah lingkungan.

Tevva berkomitmen pada prinsip 'ekonomi sirkuler', tanpa limbah, dan mengurangi biaya dalam mengelola barang paling mahal di truk listriknya – baterai lithium-ion. Dengan melibatkan ahli baterai global Ecobat, perusahaan menunjukkan komitmennya untuk menyediakan pelanggan dengan layanan terbaik dan tercepat, sambil meminimalkan potensi dampak terhadap lingkungan.

“Tevva berkomitmen untuk memberikan layanan pelanggan sebaik mungkin sambil mempromosikan pendekatan sirkular untuk manajemen baterai,” ujar Founder dan CEO Tevva Asher Bennett. 

"Menyetujui kemitraan strategis ini dengan Ecobat, sebuah perusahaan dengan kredensial yang terbukti dalam meminimalkan limbah, menghargai sumber daya, dan menghormati logam bahan mentah, kami memberi tahu pelanggan kami bahwa kami mendukung mereka dalam skenario terburuk, sementara juga menjadi warga korporat yang bertanggung jawab dengan mempersiapkan akhir masa pakai baterai,” jelas Asher Bennett.

Ecobat, perusahaan global dalam hal daur ulang baterai, perbaikan, penggunaan ulang, dan daur ulang baterai lithium-ionnya. (Foto: Ecobat)

“Ecobat sangat senang dapat bermitra dengan perusahaan seperti Tevva, yang berkomitmen pada pengelolaan sumber daya yang efisien, efektif, dan berkelanjutan, untuk memperpanjang siklus hidup baterai lithium-ion mereka,” kata Tom Seward, EU Key Accounts Director at Ecobat. 

“Bekerja sama dengan perintis seperti Tevva untuk mendukung manajemen baterai mereka memberi Ecobat kesempatan untuk memperluas jejak daur ulang lithium-ion dan memajukan penghematan energi sirkular,” jelas Tom.

Truk baterai-listrik 7.5t Tevva baru-baru ini memasuki produksi massal di fasilitas perusahaan di London. Truk Tevva menawarkan jarak tempuh hingga 227 kilometer dari baterai 105 kWh dengan sekali pengisian daya dan sangat ideal untuk armada pengiriman jarak jauh dan perkotaan. Ini akan diikuti oleh truk hidrogen-listrik 7.5t, yang mendapat manfaat dari perpanjangan jangkauan hidrogen yang meningkatkan jangkauan kendaraan hingga  570 km.

Baca juga: Nissan Gunakan Truk Listrik Nikola dan Kenworth untuk Kirim Mobil ke Dealer

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi