Toyota Crown Signia, SUV Gaya Baru untuk Amerika Serikat
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 18 November 2023 06:19 WIB
Toyota Crown Signia. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Crown Signia memulai debutnya di Amerika Utara untuk sajikan kemewahan dalam kemasan SUV. Selama 70 tahun sejarah Toyota, kehadiran Toyota Crown Signia menjadi tingkatan teratas dalam hal kualitas dan kesempurnaan jentera otomotif asal Jepang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Toyota Crown Signia mengusung semua atribut luar biasa dari nama Toyota Crown dan membentuknya menjadi sebuah paket fungsional dan canggih yang akan disukai pelanggan,” kata Wakil Presiden TMNA Group, David Christ.

Ditambahkan oleh David Christ, “Ini adalah entri pertama dalam kategori crossover SUV untuk merek terlama Toyota dan ini menunjukkan bagaimana kami terus meningkatkan desain kami, memberikan kualitas premium, dan membawa efisiensi Hybrid ke arah baru yang serbaguna.”

Toyota Crown Signia. (Toyota)

Dilengkapi secara eksklusif dengan powertrain Toyota Hybrid Electric Vehicle (HEV) berstandar On-Demand All Wheel Drive (AWD). Toyota Crown Signia akan tersedia dalam varian XLE dan Limited serta menghadirkan gaya yang halus dan kenyamanan sempurna dalam sebuah paket yang pasti akan menarik perhatian.

Kabinnya yang ramping menawarkan kenyamanan kelas atas dengan tempat duduk bertekstur berlapis kulit, sentuhan akhir yang elegan seperti trim berlapis perunggu dan warna senada, panel hadirkan soft touch di bagian pintu dan dasbor, serta konsol tengah dengan pengisi daya dan penyimpanan nirkabel vertikal. 

Layar pengemudi penuh warna yang besar dan layar sentuh Toyota Audio Multimedia 12,3 inci model floating memberikan kesan teknologi tinggi yang terasa seperti pusat perintah.

Toyota Crown Signia lansiran 2025 akan hadir dengan sistem Toyota HEV. Ditenagai oleh mesin empat silinder DOHC 2,5 liter dengan dua generator motor listrik, teknologi yang telah terbukti ini dengan mulus menghasilkan 243 hp dari sistem gabungan dan memiliki perkiraan konsumsi bahan bakar rata-rata 15,3 kpl. 

Kabin Toyota Crown Signia. (Foto: Toyota)

Electronic On-Demand All-Wheel Drive Toyota juga hadir sebagai standar, sistem yang sangat efisien memiliki motor listrik belakang khusus untuk memberikan traksi ekstra saat dibutuhkan dan mampu menarik hingga 1.200 kg.

Toyota Crown Signia dirakit di Pabrik Tsutsumi di Aichi, Jepang dan menggunakan platform Toyota New Global Architecture K (TNGA-K) yang juga diandalkan di sedan Crown. Adapun Crown Signia versi standard tetap gunakan Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0). 

Pilihan Editor: All-New Toyota Crown Sudah Ungkap Harga

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi