Toyota Astra Motor Targetkan 200 Diler Punya Charging Spot Mobil Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 4 Oktober 2023 07:00 WIB
Memudahkan para pengguna mobil listrik Toyota mendapatkan kenyamanan dalam pengisian ulang baterai, PT Toyota Astra Motor (TAM) mendirikan fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot di ASHTA Mal yang berada di kawasan eksklusif SCBD, Jakarta Selatan. 3 Oktober 2023. (Foto: Toyota Astra Motor)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMemudahkan para pengguna mobil listrik Toyota mendapatkan kenyamanan dalam pengisian ulang baterai, PT Toyota Astra Motor (TAM) mendirikan fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot di ASHTA Mal yang berada di kawasan eksklusif SCBD, Jakarta Selatan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diresmikan pada 3 Oktober 2023, Dihadiri Direktur Utama PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda, Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto, disaksikan CEO Agung Sedayu Group Alexander H. Kusuma dan CMO ASHTA Frans Kurnia Arsianto.

Keberadaan area privilege parking dan charging station pada mall yang berlokasi di pusat kawasan bisnis Jakarta merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ekosistem yang mendukung mobilitas kendaraan elektrifikasi yang terdiri dari Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV) Toyota sebagai bagian dari Total Mobility Solution yang lengkap dan berkelanjutan.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima mengatakan dalam siaran persnya, “Toyota berkomitmen memberikan Total Mobility Solution kepada pelanggan kendaraan elektrifikasi dengan membangun Toyota xEV Ecosystem. Ekosistem yang dibangun, tersebar mulai dari outlet Toyota, pusat perbelanjaan besar sebagai spot lifestyle, hingga rest area jalan tol untuk mendukung mobilitas BEV Toyota dan Lexus.” 

Dirinya menambahkan, “Sejalan visi Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia, kami akan menambah lokasi dan fasilitas Toyota xEV Ecosystem untuk mendukung mobilitas pelanggan dan supaya lebih banyak masyarakat berpartisipasi dalam menekan emisi karbon.”

Toyota xEV Ecosystem dibangun guna memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan servis mobil dan charging baterai di bengkel resmi Toyota. Dengan jaringan workshop yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, pelanggan tidak hanya dapat melakukan servis berkala dan perbaikan kendaraan, tapi juga mengisi ulang baterai secara gratis di fasilitas charging spot. 

Sudah ada 50 dealer Toyota yang memiliki fasilitas ini dan akan bertambah hingga 200 dealer di akhir tahun 2023, serta lebih banyak lagi pada tahun-tahun mendatang. Masing-masing outlet memiliki 1 unit AC Charger berdaya 22 kW.

Pilihan Editor: Toyota Buka GR Garage di PIK, Konsumen Bisa Upgrade Performa Sport

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi