Toyota Buka GR Garage di PIK, Konsumen Bisa Upgrade Performa Sport
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 15 September 2023 15:19 WIB
Ke depannya, GR Garage juga dapat melakukan Engine Parts Upgrade & Tuning dan customization kendaraan ke arah yang lebih personal sesuai preferensi pelanggan dengan tetap berpatokan pada DNA motorsport TGR. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka Authorized GR Garage pertama di Indonesia, Jumat, 15 September 2023. Bengkel ini berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK), tepatnya ada di Ruko Soho Ebony Paradise Blok B No. 10-11 Ebony 2 (Riverwalk - Pantai Kita) PIK 2, Kapuk Muara, Jakarta Utara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

GR Garage menyediakan berbagai fasilitas dan layanan untuk memenuhi kebutuhan modifikasi peningkatan tampilan eksterior dan interior mobil, pemasangan GR Performance Parts, dyno test, dan motorsport services lainnya. Terdapat pula GR Merchandise, café, dan co-working space untuk memberikan lifestyle experience bernuansa balap kepada pelanggan.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda mengatakan bahwa aktivitas GR di Indonesia dimulai dengan haridnya sports car GR Supra pada 2019. Dia juga menyebut aktivitas Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) semakin meningkatkan awareness pecinta motorsport dengan raihan berbagai gelar juara nasional dan regional pada berbagai ajang balap.

Ueda menjelaskan bahwa ada 14 line-up GR Family yang dapat dipilih oleh pelanggan dan 19 GR Zones yang didedikasikan bagi GR enthusiast.

"GR Garage sebagai one-stop community hub memperluas kehadiran brand GR dan menjangkau lebih banyak penggemar motorsports dan petrolhead,” kata Ueda dalam keterangan resmi, Jumat.

Authorized GR Garage pertama khusus untuk mobil performa tinggi berada di Pantai Indah Kapuk (PIK). Tepatnya ada di Ruko Soho Ebony Paradise Blok B No. 10-11 Ebony 2 (Riverwalk - Pantai Kita) PIK 2, Kapuk Muara, Jakarta Utara. (Foto: Toyota)

Kehadiran 19 GR Zone pada beberapa outlet Toyota terpilih turut mendekatkan brand GR beserta produk turunannya seperti GR Car, GR Merchandise, dan GR Parts. Selain itu, GR Tour yang diadakan pada berbagai ruang publik, memudahkan pengalaman Gazoo Racing dapat diakses oleh semua orang. Langkah berikutnya dalam menyajikan passion for racing, GR Garage hadir sebagai pinnacle hub kepada penggemar GR yang ingin meningkatkan style dan performance mobilnya.

Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto mengatakan meskipun Gazoo Racing di Indonesia baru berjalan 2 tahun, kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh pelanggan Toyota.

"Kami memperluas brand GR agar lebih mudah diakses dan meningkatkan engagment dengan lebih banyak orang. Sebagai yang pertama di Indonesia, GR Garage hadir untuk pemilik dan penggemar mobil seri GR yang ingin memberikan treatment lebih kepada mobil kesayangannya,” kata Vice President PT. Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Ke depannya, kata dia, di GR Garage juga dapat melakukan Engine Parts Upgrade & Tuning dan customization kendaraan ke arah yang lebih personal sesuai preferensi pelanggan dengan tetap berpatokan pada DNA motorsport TGR. Pelanggan tidak perlu khawatir terkait kualitas pekerjaan karena kompetensi engineer GR Garage sudah sesuai standard TGR dan menggunakan tools kit yang modern dan canggih dengan standard yang sama, termasuk penggunaan parts yang sudah lulus uji kinerja oleh tim TGRI.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy menambahkan, “Di GR Garage, pelanggan dapat berkonsultasi dengan teknisi bengkel terkait modifikasi kendaraan, untuk selanjutnya diracik sesuai level modifikasi yang paling sesuai kebutuhan."

Menurut dia, di masa mendatang GR Performance Parts juga akan menyentuh sektor mesin yang berarti semakin mempermudah hasrat para sports car enthusiast untuk meningkatkan performa produk GR Family miliknya.

Pilihan Editor: Toyota Land Cruiser 250 Series Diluncurkan dengan Gaya Retro

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi