Lexus Indonesia Targetkan 2.000 Unit Penjualan, Andalkan SUV
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 21 Juni 2023 20:20 WIB
Lexus RZ 450e Luxury punya kemampuan jelajah hingga 400 km untuk sekali pengisian baterai. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPenjualan Lexus Indonesia untuk tahun 2023 ditargetkan mencapai 2.000 unit, adapun tahun 2022 penjualan brand mewah keluarga Toyota ini mencapai 1.000 unit. Hal tersebut diungkapkan oleh Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor yang menggawangi Lexus Indonesia, Selasa, 20 Juni 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Naiknya target mencapai 100 persen berbanding hasil penjualan tahun 2022, diharapkan dari produk baru sejak awal tahun dihadirkan oleh Lexus Indonesia. Terutama dari keluarga Lexus RX yakni RX 350 Luxury, RX 350h Luxury, RX450h+ Luxury dan terbaru adalah RX500h F Sport+. 

“Potensi pertumbuhan di daerah semakin besar ya, karena memang kalau dulu kan barang kebanyakan sedan, sekarang lebih banyak SUV kemudian masuk yang MPV seperti Lexus LM,” ujar Anton Jimmi Suwandy.

Adapun Anton Jimmi Suwandy mengatakan kepada Tempo bahwa permintaan di daerah juga besar selain dari Jakarta. “Paling besar permintaan kedua di Surabaya, kemudian di luar Jawa mungkin di Medan termasuk kota-kota lain ya, Bandung,” kata dia. 

“Sekarang kan kita baru ada cabang di Jakarta yakni 3 cabang. Kita lagi minta diler-diler kita menyediakan fasilitas-fasilitas di luar kota dan juga membantu servis di luar kota juga,” yakin Anton Jimmi Suwandy.

Selain itu untuk mendukung kemudahan konsumen memiliki kendaraan listrik atau PHEV, seluruh diler Lexus akan disiapkan tempat pengisian baterai mobil listrik dan juga ditambah fasilitas yang lain.

“Seperti di mal dan ruang publik akan sediakan tepat pengisian baterai. Untuk budget tidak bisa diungkapkan detail, satu charging station itu di Jakarta paling murah itu Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar. Bisa lebih tergantung dari desainnya, sewa tempat dan lain-lainnya,” jelas Anton Jimmi. 

Saat baru sepuluh tempat yang dimiliki Lexus Indonesia. Sedangkan untuk Toyota juga berkembang juga, jadi bisa saling menggunakan. Diharapkan seluruh cabang Toyota juga ada, cabang Toyota ada sekitar 300 lokasi, itu menyebar di Indonesia dan akan tambah juga di tempat umum. 

Anton Jimmi menegaskan bahwa charging tidak hanya tugasnya Toyota/Lexus, tapi PLN dan badan-badan lainnya untuk menambah juga. “Tapi dengan coverage rata-rata kendaraan listrik bisa tempuh 400 km dengan tempat pengisian yang ada, konsumen sudah merasa cukup, tapi tetap akan kita tambah terus,” tambah dia.

Lexus Indonesia bertekad untuk menjual semua produk-produk kendaraan listrik baik dari Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Battery Electric Vehicle (BEV) di seluruh Indonesia. “Tapi ini kembali lagi kepada permintaan konsumen, karena sekali lagi ada konsumen masih belum menuju BEV. Saat ini produk BEV Lexus baru ada UX dan RZ, ke depannya kita lihat lagi karena demand-nya besar akan ada produk-produk lainnya lagi yang muncul,” tutup Anton Jimmi Suwandy.

Pilihan Editor: Inden Mobil Listrik Lexus RZ 450e Disebut Tidak Lama

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi