All New Lexus RX Penuhi Tren Premium Kendaraan Elektrifikasi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 22 Februari 2023 08:43 WIB
Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, saat memperkenalkan All New Lexus RX di Jakarta, 21 Februari 2023. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - All New Lexus RX sudah ditawarkan kepada konsumen di Indonesia dengan tiga pilihan, mulai dari Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Hybrid Electric Vehicle (HEV), dan versi mesin bensin. Diperkenalkan hari ini, Selasa, 21 Februari 2023, di Immersion by Lexus.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan bahwa saat ini teknologi elektrifikasi telah menjadi pilihan lifestyle baru, tidak hanya di global, tapi juga di Indonesia. "Ini sejalan dengan semakin berkembangnya kebutuhan mobilitas yang kian beragam,” kata Bansar.  

Dia menambahkan bahwa All New Lexus RX kini dilengkapi pilihan powertrain Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), menandai komitmen Lexus sebagai Luxury Automotive Brand dengan The Most Complete Electrified Line-up, yang memiliki berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug-in Hybrid Electric Vehicle, hingga Battery Electric Vehicle.

All New Lexus RX sudah ditawarkan kepada konsumen di Indonesia dengan tiga pilihan, mulai dari Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Hybrid Electric Vehicle (HEV), dan versi mesin bensin. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Powertrain PHEVdi All New Lexus RX 450h+ Luxury, ditunjang dengan engine 2.5L 4-silinder Plug-In Hybrid Electric bertenaga 304 Hp dengan transmisi Hybrid Transaxle CVT. Digabungkan dengan baterai lithium-ion berdaya 18,1 kWh, mendukung kinerja motor listrik di roda depan dan belakang untuk menciptakan sistem AWD (E-Four) yang tangguh dan efisien. Lexus RX 450h+ Luxury memiliki jarak tempuh full EV tanpa bantuan motor bakar sekitar 60–70 km.

Lexus RX 450h+ Luxury dilengkapi dengan AC Wall Charger untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin melakukan isi ulang baterai di rumah dengan durasi pengecasan sekitar 2,5 – 3 jam hingga baterai penuh 100 persen.

Adapun model Lexus RX 350h Luxury, memiliki kesamaan mesin dan transmisi dengan RXPHEV. Melalui powertrain HEV dengan output tenaga 247 Hp dan berpenggerak FWD. Sedangkan powertrain gasoline di RX generasi kelima ini hadir dengan tenaga yang lebih powerful dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lexus RX 350 Luxury, memiliki engine 2.4L 4-silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 275 Hp dengan penggerak roda depan (FWD) dan disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speedDirect Shift.

Perihal harganya, Lexus Indonesia membanderol All New Lexus RX450h+ Luxury Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Rp 1,8 miliar, RX350h Luxury Hybrid Electric Vehicle (HEV) Rp 1,8 miliar, dan versi mesin bensin hanya Rp 1,6 miliar.

Baca juga: IIMS 2023: 5 hari Pameran, Target Pre-Booking Chery Omoda 5 Sudah 70 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi