Lexus RX Generasi Kelima Tampil Semakin Mewah
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 9 Agustus 2023 09:26 WIB
Lexus RX tahun 2024. (Foto: Lexus)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBerdasarkan masukan dari para konsumen, Lexus RX untuk lansiran 2024, mendapatkan sentuhan penyegaran di generasi kelima. Dipastikan teknologi lebih terkini dan kenyamanan kian maksimal ketika diajak berkendara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini untuk memenuhi pilihan elektrifikasi, fitur paling lengkap ada di Lexus RX 450h+ PHEV. Suguhan warna baru juga lebih memikat yakni Cloudburst Gray dan untuk Cooper Crest tersedia untuk versi Premium dan F Sport Handling.

Pilihan warna Lexus RX mencapai 10 kelir, mulai dari Ultra White, Eminent White Pearl, Cloudburst Gray, Iridium, Caviar, Matador Red Mica, Copper Crest, Nori Green Pearl, Nightfall Mica, dan Grecian Water.

Interior Lexus RX tahun 2024. (Foto: Lexus)

Platform GA-K untuk generasi kelima Lexus RX ini lebih ringan dari generasi sebelumnya. Menghadirkan distribusi bobot terbaik di kelasnya dengan material besi lebih kuat, seperti penggunaan baja 1180 MPa di side rocker, baja 1.470 MPa untuk atap, dan baja 2 GPa untuk pilar B serta pemakaian perekat dan las inovatif.

Kekuatan juga telah ditingkatkan melalui dudukan radiator, lantai tengah, tower suspensi belakang, dan bukaan pintu. Pembenahan dilakukan di suspensi depan MacPherson menjadikan pengendaraan lebih percaya diri, getaran yang masuk ke kabin juga bisa diredam lebih baik. Suspensi belakang five-arm multi-link memiliki bentuk yang ringkas.

Sedangkan untuk Lexus RX F Sport Handling dan F Sport Performance disuguhkan redaman Adaptive Variable Suspension (AVS). Menjadikan mobil lebih nyaman ketika berkendara, kestabilan, dan respons kendali lebih mantap. AVS menggunakan linear solenoid-type actuator menjadikan redaman ke permukaan jalan lebih baik.

Sistem pengereman juga gunakan 2-piston kaliper mengawal cakram berdiameter 13,39 inci, memberikan pengereman lebih optimal. Sementara untuk Lexus RX F Sport Handling dan F Sport Performance gunakan kaliper aluminium 6-piston gunakan cakram 15,74 inci di bagian depan.

Mesin Lexus RX tahun 2024. (Foto: Lexus)

Dynamic Rear Steering (DRS) juga disempurnakan untuk mempermudah manuver di jalan padat. Ketika kecepatan tinggi, arah ban belakang akan sama dengan ban depan ketika berbelok. Saat kecepatan rendah, ban belakang akan perlahan berbelok ke arah berlawanan. Arah ban belakang dapat berbelok hingga 4 derajat.

Desain dari bagian depan telah disempurnakan untuk hadirkan efisiensi ketika membelah udara dan sekaligus untuk pendinginan pengereman. Elemen aerodinamika termasuk flush window dan door molding, spoiler belakang, dan dimpled di bagian penutup bagian bawah bodi.

Lexus RX F Sport Performance dipasangkan bumper depan dan belakang secara eksklusif, dan grille piano black. Pelek gunakan ukuran 21 inci berbalut ban Michelin Pilot Sport.

Pilihan Editor: Chery dan Huawei Tawarkan Mobil Listrik Canggih Luxeed, Harga Rp 400 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi