Pengguna Mobil Listrik Lexus akan Capai 50 Persen Tahun Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 14 Maret 2023 13:33 WIB
Mobil listrik Lexus RZ diperkenalkan di Gaikindo Jakarta Auto Week, 10 Maret 2023. TEMPO/Kusnai Cahyono
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil listrik All New Lexus RZ yang terpajang di Gaikindo Jakarta Auto Show 2023, cukup mendapat minat dari konsumen. Merupakan versi mewah dari mobil listrik Toyota bZ4X yang terpajang berdampingan booth di JCC Senayan, Jakarta, 10-19 Maret.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat berjumpa dengan General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma di JCC, 13 Maret, menyatakan bahwa All New Lexus RZ sebagai bagian dari edukasi Lexus untuk memperkenalkan elektrifikasi. 

“Saat ini peminat elektrifikasi Lexus masih di angka 30 persen, dan sudah mulai minat untuk beralih. Melihat dari konsumen terdahulu beralih ke elektrifikasi, berharap tahun ini bisa di atas 50 persen, berharap peminat Lexus pada tahun 2025 sudah 100 persen untuk elektrifikasi,” ujar Bansar Maduma.

Adapun Bansar memastikan bahwa Lexus terus berusaha untuk memuaskan setiap konsumennya sambil terus mengedukasi konsumen agar tahun 2025 konsumen sudah bisa menerima elektrifikasi kendaraan Lexus.

“Kita mencoba untuk memberikan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dari setiap pelanggan. Jadi tidak 100 persen kita swtich semuanya ke elektrifikasi, kita coba edukasi konsumen dengan memberikan benefit dan pastinya kita sesuaikan dengan kebutuhan pasar.

“Saat ini kami untuk tetap memberikan sentuhan personal kepada konsumen di mana kami banyak sekali menawarkan banyak pilihan,” jelas Bansar Maduma.

All New Lexus RZ

All New Lexus RZ mengusung unsur Lexus Electrified, Limitless Design, Lexus Driving Signature,dan Human-Centered Technoloy.

Unsur itulah yang membuat mobil listrik terbaru itu memiliki karakter berbeda dengan mobil listrik baterai (BEV) lainnya.

Mobil listrik terbaru Lexus tersebut dilengkapi baterai lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh. All New Lexus RZ dapat menjangkau jarak hingga 400 km.

Baterai dilengkapi dengan thermal management system yang berfungsi sebagai pendingin sehingga membuat baterai lebih efisien dan tahan lama. Bahkan setelah 10 tahun pemakaian, baterainya tetap dapat menampung daya 90 persen atau lebih dari kondisi awal.

Jika menggunakan AC Wall Charger dengan daya 7,4 kWh, membutuhkan waktu sekitar 10 jam.

All New Lexus RZ menawarkan teknologi terbaru yaitu DIRECT4 Technology(All-Wheel-Drive)yang bisa mengoptimalkan performa kendaraan dan memberikan kondisi pengendaraan yang stabil.

Mobil sedan listrik ini menggunakan platform khusus BEV, yaitu e-TNGA yang membuat struktur mobil lebih rigid dengan pengemasan sistem penggerak elektrik. Model ini juga dilengkapi fitur drive mode, dengan empat pilihan, yakni Normal, Sport, Eco, dan Custom. 

Ada juga fitur voice command control termasuk on board assistant “Hi Lexus”, 14-inch Multimedia display, Lexus Premium Surround Sound Mark Levinson, Radiant Heater, Lexus Safety System + generasi ketiga (LSS+ 3.0) dengan tambahan Advance Park atau fitur parkir otomatis.

Pilihan Editor: Chery Klaim SUV Omoda 5 Disambut Positif Konsumen Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi