Chery Klaim SUV Omoda 5 Disambut Positif Konsumen Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 Maret 2023 07:12 WIB
Chery Indonesia mengumumkan harga mobil SUV Chery Omoda 5 dalam Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang dihelat pada 10-19 Maret di JCC, Senayan. FOTO: Chery Indonesia
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaChery berusaha mengakomodasi apa yang diinginkan pasar dari sebuah SUV Crossover Premium yang menjadi segmentasi Omoda 5. Hal tersebut diungkapkan Rendi Radito, Sales Director PT Chery Sales Indonesia saat berbincang dengan jurnalis di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, 12 Maret.

Harga Chery Omoda 5 yang cukup kompetitif di kelasnya didukung fitur melimpah menjadi bagian dari keunggulan. “Chery memiliki komitmen untuk memberikan produk yang dapat mengakomodasi kebutuhan konsumen dengan teknologi terbaik, apalagi Omoda 5 adalah produk yang memang dirancang berdasarkan kebutuhan pasar global,” ujar Rendi Radito.

Rendi menambahkan Chery ingin memastikan bahwa banyak orang yang berkesempatan memiliki Omoda 5, sehingga pasar otomotif memiliki standar tinggi untuk kenyamanan berkendara.

"Kenyamanan dalam hal ini termasuk pada mesin, transmisi, suspensi, keselamatan, entertainment, dan lain sebagainya," ujar dia.

Penetapan harga ini juga merupakan analisis dan dari beberapa survey yang telah dilakukan PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku pemegang tunggal brand Chery di Indonesia. Sejak awal kehadirannya di Indonesia tahun 2022 yang lalu, CSI  telah mempersiapkan diri dengan mempelajari selera pasar.

Berbagai survey telah dilakukan untuk semakin memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan pasar dari sebuah brand otomotif. Kemudian, didapatkanlah hal-hal apa saja yang diharapkan konsumen dari sebuah kendaraan SUV Crossover Premium.

CSI melakukan  survey kepada para konsumen Omoda 5 yang hasilnya mayoritas dari para konsumen tersebut masuk ke dalam kategori emotional buyer. Pada tipe konsumen seperti ini, yang pertama kali mereka lihat dari OMODA 5 adalah desainnya. Menurut para konsumen, mobil itu bukan sekedar alat transportasi, tetapi bagi mereka sudah menjadi lifestyle untuk menunjang penampilan mereka. Apalagi OmodaA 5 ini punya desain yang sangat futuristik dan stylish.

Survey berikutnya dilakukan kembali untuk memahami respon konsumen terhadap Omoda 5. Di sini, CSI ingin mengetahui  tanggapan mengenai fitur-fitur yang dimiliki Omoda 5 dan menganalisis kesesuaiannya dengan survey terdahulu.

Dari 350 orang yang disurvei, Chery Sales Indonesia mendapatkan tiga fitur teratas yang paling disukai oleh konsumen. Untuk Omoda 5, para konsumen menyukai fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS), Sunroof, dan 360 derajat Camera. Selain itu para konsumen menggemari fitur lainnya seperti, Super Large Screen 20,5 inci dengan Smartphone Link. Menariknya, para calon konsumen didominasi oleh Gen Z yang sangat aktif dan fashionable. 

“Kami melakukan survei kepada para konsumen yang ingin dan sudah melakukan pre booking Omoda 5.Hal ini penting agar kami bisa terus memahami apa yang disukai oleh konsumen. Karena kami tahu, selera konsumen bisa berubah dari waktu ke waktu. Dengan survei ini juga kami bisa meningkatkan fungsi dari masing-masing fitur yang difavoritkan,” jelas Rendi lagi di Jakarta Auto Week 2023.

Pilihan Editor: Chery Umumkan Harga Mobil SUV Omoda 5, Naik Rp 1,8 juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi