Lexus GX Terbaru Tampil di GIIAS 2023?
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 22 Juni 2023 17:53 WIB
Lexus GX generasi ektiga, menggunakan platform TNGA-F yang sama juga dipakai oleh Toyota Land Cruiser. (Foto: Lexus)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Lexus Indonesia akan meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus mendatang. Selain memajang premium SUV dan Sedan yang sudah diluncurkan, akan ada produk baru Sport Utility Vehicle (SUV) yakni Lexus GX.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma, menegaskan bahwa di GIIAS 2023 akan membawa SUV terbaru sebagai calon pilihan baru bagi konsumen di Indonesia.

“Kami belum bisa sebutkan produknya, tapi kami pastikan produk yang dijual merupakan produk global yang bisa diterima oleh konsumen di Indonesia,” ujar Bansar Maduma.

Adapun di Indonesia, Lexus sudah memiliki jajaran SUV mulai dari Lexus UX, NX, RZ, RX dan LX. Bila melihat produk yang baru diluncurkan awal bulan Juni ini ada Lexus GX dan TX.

Lexus GX menata kabin lebih mewah. (Foto: Lexus)

Bila melihat potensinya untuk masuk ke Indonesia, sudah bisa ditebak adalah Lexus GX. Tak sekadar SUV lagi, tapi sudah memasuki batasan Sophisticated Utility Vehicle.”

Lebih dari 20 tahun Lexus GX masuk di kelas mid-luxury SUV, tak sekadar andal menerabas jalur off-road, namun dikemas pula dengan kemewahan terbaik di kelasnya.

Kini generasi ketiga Lexus GX tawarannya sangat lengkap, mulai dari GC 550 Luxury+, GX 550 Luxury, GX 550 Overtrail, dan Overtrail+, kemudian GX 550 Premium dan Premium+. Ada total enam pilihan SUV untuk Lexus GX sesuai dengan keinginan dari konsumen.

Menggunakan platform TNGA-F yang sama juga dipakai oleh Toyota Land Cruiser, Lexus GX ini memakai mesin baru. Tapi untuk di Eropa memakai mesin 3.5L V6 dengan turbo ganda, mampu suguhkan tenaga hingga 354 hp dan torsinya mencapai 650 Nm. Adapun di Amerika memakai mesin 3,4L V6 sama juga memakai turbo ganda, tenaganya 349 hp dan torsi sama 650 Nm.

Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis 10-speed Direct Shift, menggantikan mesin enam percepatan sebelumnya.

Interior GX dirancang dengan fleksibilitas. Dapat dikonfigurasi dengan lima atau enam kursi dan menawarkan ruang yang cukup dengan kursi belakang dilipat untuk membawa sepeda gunung 29 inci. Tampilan layar sentuh 14 inci memberikan akses yang jelas dan mudah ke fungsi multimedia. 

Kendaraan ini tampil menawan dengan pelek eksklusif berukuran 18 inci, tapak yang lebih lebar 20 mm, lengkung rumah roda berwarna hitam, pelindung samping, dan pelindung bawah berbahan aluminium.

Electronic – Kinetic Dynamic Suspension System (E-KDSS), dihadirkan untuk pertama kalinya di model Lexus, memberikan dukungan ekstra saat berjalan di tanah yang sangat tidak rata, dengan artikulasi roda yang lebih besar. Fitur juga membuat performa lebih mantap dalam berkendara di jalan raya, meminimalisir terjadinya body roll.

Lexus GX memakai ban diameter luar 33 inci dan pelek 18 inci. (FOto: Lexus)

Dimensinya memiliki panjang 5.004 mm, lebar 2113 mm, dan tinggi 1.9014 mm, sedangkan untuk GX 550 Overtrail+ punya postur lebih jangkung mencapai 1.935 mm. Panjang sumbu roda mencapai 2.850 mm. Penggunaan ban untuk versi Overtrail 265/70R18, tipe Premium 365/55 R20, sedangkan untuk Luxury gunakan ban 265/50 R22.

All-new Lexus GX perangkat keselamatan standar Lexus Safety System+ 3.0. Di antaranya Pre-Collision System (PCS) dengan Pedestrian Detection, All-speed Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA), Road Sign Assist (RSA), dan Proactive Driving Assist (PDA).

Teknologi tersebut dirancang untuk membantu pengendara, misalnya, mengingatkan Anda tentang pejalan kaki atau kendaraan di jalur Lexus Anda atau mempertahankan kecepatan yang telah ditetapkan atau mengikuti jarak dari kendaraan di depan.

Pilihan warnanya adalah Atomic Silver/Black Roof, Incognito/Black Roof, Nori Green Pearl/Black Roof, dan Lexus-first Earth/Black Roof. Produksi Lexus GX akan diproduksi di fasilitas Tahara di Jepang dan diperkirakan mulai dijual awal tahun 2024.

Pilihan Editor: Lexus LM Generasi Terbaru Tampil di Auto Shanghai 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi