Strategi Lexus Indonesia Memperluas Elektrifikasi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 21 Desember 2023 18:43 WIB
Lexus Electrified: Aethereum di Senayan City. (Foto: Lexus Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebagai bagian dari sosialisasi elektrifikasi kendaraan Lexus di Indonesia, Lexus Indonesia menghadirkan Lexus Electrified: Aethereum di Senayan City, yang dapat dikunjungi oleh konsumen hingga Februari 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lexus Electrified: Aethereum kali ini dua kali lebih besar dari sebelumnya yang digelar di Kelapa Gading. General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma mengatakan, pada Kamis, 21 Desember 2023, bahwa Lexus Electrified: Aethereum tak sekadar produk yang dijumpai oleh konsumen, namun juga produk lifestyle seperti aksesori yang ternyata mendapat respons lebih tinggi dari pengunjung.

Adapun 3 unit display kendaraan elektrifikasi Lexus seperti Lexus RZ 450e , ES 300h, dan NX 350h dapat dieksplorasi lebih jauh oleh konsumen.

“Lexus Indonesia terus mempopulerkan kendaraan dengan beragam teknologi elektrifikasi di Indonesia demi mewujudkan lingkungan yang bebas emisi karbon. Kami berterima kasih khususnya pada masyakarat Indonesia yang telah memberikan respon positif terhadap kendaraan elektrifikasi Lexus. Sehingga berkontribusi pada peningkatan total penjualan kendaraan elektrifikasi Lexus sebesar lebih dari 130% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Dengan semangat visi Lexus Electrified dan komitmen Making Luxury Personal, ke depannya Lexus akan terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang semakin bervariasi dan semakin personal untuk pelanggan Indonesia,” ujar Bansar Maduma.

Lexus Electrified: Aethereum di Senayan City menyeduakan lexus Collection. (Foto: Lexus Indonesia)

Saat berbincang dengan Tempo, Bansar Maduma memastikan bahwa pada tahun 2025, mobil Lexus yang diniagakan seluruhnya elektrifikasi. “Jajarannya kian lengkap dengan elektrifikasi yakni Hybrid, PHEV, dan EV. Karena target kami untuk terus meningkatkan penjualan kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” yakin dia.

Lexus menargetkan untuk bertransisi menjadi luxury lifestyle brand yang hanya menghadirkan Battery Electric Vehicle (BEV) di tahun 2035. Target ini direalisasikan secara bertahap melalui kehadiran beragam kendaraan elektrifikasi yaitu Hybrid Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

"Ketersediaan infrastruktur di Indonesia tidak hanya menjadi kendala di Jakarta, Kami juga akan menambah jaringan pengisian baterai di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Tentunya bisa menunjang mobilitas penggunanya di kota lain," jelas Bansar Maduma.

Sebagai informasi, sepanjang tahun ini, Lexus Indonesia telah menghadirkan 3 model elektrifikasi baru yang diawali dengan peluncuran generasi terbaru The All New Lexus RX yang memiliki pilihan powertrain terlengkap pada bulan Februari. Dilanjutkan dengan peluncuran first dedicated BEV model pertama Lexus, yaitu All New Lexus RZ 450e pada bulan Juni, serta hybrid performa tinggi Lexus RX 500h.

Pada Oktober lalu, Lexus secara resmi menghadirkan Hybrid Electric Luxury Mover, yakni All New Lexus LM yang memiliki ultimate comfort serta convenience dan kemewahan paripurna layaknya sebuah first-class.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Masa Depan Lexus LF-ZC dan LF-ZL Tampil di Japan Mobility Show 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi