Inden Mobil Listrik Lexus RZ 450e Disebut Tidak Lama
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 21 Juni 2023 13:21 WIB
Lexus RZ 450e Luxury harganya mencapai Rp 2,287 miliar. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Lexus RZ 450e sudah dibuka harga mulai dari Rp 2,287 miliar (On the road Jakarta) oleh Lexus Indonesia. Toyota Indonesia, yang menaungi Lexus, mengklaim bahwa pemesan mobil listrik tak akan menunggu lama. Hal ini didasarkan pada krisis chip semikonduktor yang sudah tak menjadi isu lagi, sehingga konsumen bisa lebih cepat menerima unitnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lexus Indonesia juga memastikan bahwa RZ 450e yang sudah bisa dipesan sejak Selasa, 20 Juni 2023. “Bulan ini Lexus RZ mulai digulirkan ke dealer dan secepatnya dikirimkan ke konsumen juga,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor.

Anton memastikan bahwa mobil listrik RZ ini akan didatangkan oleh Lexus Indonesia dalam jumlah yang cukup banyak. “Untuk RZ ini kami minta cukup banyak, tapi tergantung permintaan, kalau peminatnya cukup banyak pasokan yang kami dapatkan cukup memungkinkan. Mulai hari ini (Selasa-red) kami mulai tarik SPK resmi, jadi kalau SPK-nya cukup banyak mudah-mudahan kita bisa minta lebih banyak juga,” kata dia.

Diungkapkan oleh Anton bahwa di pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 belum ada SPK resmi dan baru daftar inden list. “Kami belum menghitung berapa banyaknya. Kami benar-benar ingin SPK resmi ada down payment baru ini kami anggap serius.”

Lexus RZ 450e Luxury punya kemampuan jelajah hingga 400 km untuk sekali pengisian baterai. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Anton menyatakan bahwa pengiriman unit bisa dilakukan dalam satu atau dua bulan setelah pemesanan. “Ya, andai beli sekarang bisa menunggu satu atau dua bulan.  Tapi hari demi hari bergerak, jadi kalau mau cepat pesan hari ini untuk SPK sehingga kita bisa delivery mungkin dua bulan ke depan atau tiga bulan ke depan. Tiap bulan kami pasti dapat alokasi.” 

Perihal harga RZ 450e yang mencapai Rp 2,287 miliar, Anton memastikan bahwa mobil listrik premium ini tidak kemahalan. “Untuk segmen ini saya rasa lebih kompetitif, tampilan dan performanya juga sangat baik. Jadi, andai dibandingkan dengan brand-brand premium, kami rasa harganya masih kompetitif,” jelasnya. 

Pilihan Editor: Mobil Listrik Lexus RZ Masuk Indonesia, Harga Rp 2,287 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi