Tokyo Auto Salon 2024: Lexus RZ 450e Libatkan Pilot Penerbang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 13 Januari 2024 13:40 WIB
Lexus RZ 450e "F SPORT Performance" Special Edition. (Foto: Lexus)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLexus berencana meluncurkan versi khusus mobil listrik baterai (BEV) Lexus RZ 450e dan versi terbatas. Namun agar tak jadi rebutan konsumen, brand premium Toyota ini akan melakukan pemesanan melalui undian pembelian terbatas 100 unit yang hanya tersedia di Jepang. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pendaftaran undian untuk Lexus RZ 450e "F SPORT Performance" Special Edition dapat dikunjungi di diler Lexus di seluruh Jepang mulai 12 Januari hingga 19 Februari 2024. 

Lexus RZ 450e "F SPORT Performance" Special Edition maksimalkan aerodinamika. (Foto: Lexus)

Sebagai catatan pasca melihat incaran di Tokyo Auto Salon, negosiasi penjualan dimulai setelah pemenang dihubungi pada atau setelah 22 Februari oleh outlet diler ke yang mereka terapkan. Siapkan saja dana sebesar 11,8 juta yen atau setara Rp 1,26 miliar.

Dikembangkan sebagai model khusus BEV pertama Lexus, Lexus RZ diwujudkan melalui teknologi elektrifikasi ciri khas dan gaya berkendara khas Lexus, menandai titik awal transformasi Lexus menjadi merek BEV. 

Interior Lexus RZ 450e "F SPORT Performance" Special Edition. (Foto: Lexus)

Sejak peluncuran Lexus RZ 450e berpenggerak empat roda pada Maret 2023, dan dengan diperkenalkannya RZ 300e berpenggerak roda depan pada November 2023, Lexus telah memperluas jajaran BEV-nya untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan.

Lexus RZ 450e "F SPORT Performance" Special Edition berbasis Lexus RZ Sport Concept yang dipamerkan di Tokyo Auto Salon pada bulan Januari 2023, mencari kenikmatan berkendara dan penyesuaian yang hanya dapat ditawarkan oleh BEVadalah BEV edisi khusus yang diciptakan untuk berkontribusi untuk mewujudkan masyarakat netral karbon dan mengejar kesenangan berkendara. 

Lexus RZ 450e "F SPORT Performance" Special Edition libatkan pilot penerbang untuk maksimalkan aerodinamika. (Foto: Lexus)

Selama pengembangan, Lexus bekerja sama dengan pilot balap udara Yoshihide Muroya dan pembalap Masahiro Sasaki untuk meningkatkan aerodinamika mobil dan performa berkendara serta mengejar desain yang berakar pada fungsi.

Terdapat 17 suku cadang aero khusus telah diadopsi, termasuk sayap karbon dan baling-baling pemutar karbon yang menerapkan teknologi aerodinamis yang digunakan pada pesawat terbang. 

Performa aerodinamis yang lebih tinggi dicapai dengan meningkatkan downforce. Untuk suspensi dipasang velg aluminium Enkei berukuran 21 inci, serta pegas koil dan peredam kejut yang disetel secara khusus. 

Pilihan Editor: Toyota Gazoo Racing dan Lexus Bawa Modifikasi Khusus di Tokyo Auto Salon 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi