Toyota Gazoo Racing dan Lexus Bawa Modifikasi Khusus di Tokyo Auto Salon 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 28 Desember 2023 08:34 WIB
Toyota Gazoo Racing dan Lexus Bawa Modifikasi Khusus di Tokyo Auto Salon 2024. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Gazoo Racing (TGR) dan Lexus memastikan tak ingin melewatkan gelaran modifikasi akbar Tokyo Auto Salon 2024 yang akan digelar di Makuhari Messe, di Chiba, selama tiga hari dari tanggal 12 - 14 Januari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tema yang diangkat keduanya adalah “Getting more passionate about cars with car lovers”. Salah satu petinggi Toyota Motor Corporation yakni Chairman Akio Toyoda, a.k.a. Morizo akan memberikan sambutan dan perkenalan produk.

Setiap produk memiliki kekhasan tersendiri yang diangkat yakni ‘Beloved Cars’, ‘Customization’, dan ‘Motorsports’. Bagi pengunjung yang datang juga akan kesempatan berbincang dengan para pembalap dan para ahli pengembangan mesin, termasuk demo pertunjukan.

Adapun untuk pajangan ‘Beloved Cars’, dan ‘Customization’, Morizo dan TGR akan menampilkan keunikan dari memiliki mobil berdandanan khusus ini. Namun mobil tersebut sudah sesuai dengan supervisi dari pembalap profesional, termasuk komponen GR, termasuk GR Heritage Parts, kesemuanya akan siap pada tahun 2024 bersamaan dengan komponen lainnya.

Sementara untuk  ‘Motorsports’ merupakan pajangan mobil dari FIA World Rally Championship (WRC), di mana Toyota Gazoo Racing World Rally Team menang tiga kali Juara Dunia berturut-turut hingga 2023. Kemudian ada FIA World Endurance Championship (WEC), yang manan TGR menang lima kali dengan titel ganda pada tahun 2023.

Ada juga “TGR TEAM au TOM’S” No. 36, yang memenangkan Super GT 2023, dan “Kuo VANTELIN TEAM TOM’S” No. 37 sebagai pemenang  Japanese Super Formula Championship 2023. Tak ketinggalan ada CP Rookie Prius CNF-HEV GR concept, yang ikut di balapan Idemitsu Super Endurance Southeast Asia Trophy 2023 (10 jam balap ketahananan pada bulan Desember 2023.

Paling keren demo show car adalah duel gymkhana dengan Toyota AE86 BEV Concept yang sedianya akan tampil perdana juga di Tokyo Auto Salon 2024 bertema konsep, Para pembalap Jepang yang mengendarai mobil Toyota akan tampil di acara ini sejak 14  Januari sore. Serta ada juga Toyota GR Yaris Rally 1 Hybrid.

Pilihan Editor: Toyota Gazoo Racing Pamer Livery Baru Hadapi WRC dan WEC 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi