Toyota Gazoo Racing Pamer Livery Baru Hadapi WRC dan WEC 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 14 Desember 2023 14:14 WIB
Toyota GR010 Hybrid. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Gazoo Racing (TGR) telah meluncurkan livery baru. Sedianya untuk mobil yang akan bersaing di FIA World Rally Championship dan FIA World Endurance Championship pada musim 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ada dua konsep livery hitam doff baru untuk Toyota GR Yaris Rally1 Hybrid dan GR010 Hybrid, yang bersaing di masing-masing FIA World Championship. Salah satu konsepnya adalah "Kecepatan" yang mewakili semangat Toyota, "Benci akan kekalahan. Yang lainnya adalah “Prototipe” yang mewakili pembuatan mobil motorsport yang lebih baik dan terus berkembang.

Livery baru ini tidak hanya akan digunakan di WRC dan WEC, tetapi juga di kompetisi lain yang diikuti Toyota Gazoo Racing.

Toyota GR Yaris Rally1 Hybrid. (Foto: Toyota)

Toyota Gazoo Racing World Rally Team sudah bertekad untuk mempertahankan kembali titel Juara Dunia WRC pada tahun 2024. Bila melihat catatan keberhasilan di WRC era baru ini, Toyota Gazoo Racing WRT berhasil mengunci gelar Juara Dunia WRC tahun 2021, 202, dan 2023.

Musim WRC 2023, Toyota GR Yaris Rally1 Hybrid berhasil memenangkan sembilan seri dari 13 gelaran satu musim. Titel Juara Dunia WRC bertahan dipegang oleh pereli muda Kalle Rovanpera.

FIA World Endurance Championship (WEC) yang dipegang titel oleh Toyota Gazoo Racing sejak musim 2018-2019. Tahun 2023 titel tersebut masih dipertahankan melalui konfigurasi pembalap Brandon Hartley, Ryo Hirakawa, dan Sebastien Buemi.

Pilihan Editor: Toyota Gazoo Racing Siapkan GR DKR Hilux EVO T1U Hadapi Reli Dakar 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi