Mengenal Toyota Baby Lunar Cruiser, SUV Penjelajah Bulan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 10 Oktober 2023 13:10 WIB
Toyota Baby Lunar Cruiser (BLC). (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCALTY Design Research, sebagai bagian jaringan desain global Toyota di Amerika, merayakan lima dekade terobosan desain dan inovasi, mengejutkan dengan konsep Toyota Baby Lunar Cruiser (BLC).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BLC dibangun untuk menaklukkan medan terjal di Bumi dan sekitarnya. BLC mewujudkan perpaduan unik antara teknologi adaptif dan isyarat desain warisan dari Land Cruiser FJ40 asli.

BLC adalah yang terbaru dari serangkaian konsep pemikiran yang diimpikan oleh tim desain CALTY. Beberapa dari konsep tersebut – seperti proposal awal FJ40 dan konsep mobil sport MX-2 – tidak pernah berhasil lolos dari studio desain tetapi dibagikan untuk pertama kalinya hari ini.

Interior Toyota Baby Lunar Cruiser (BLC) buatan CALTY. (Foto: Toyota)

Adapun studio desain otomotif besar pertama di pantai barat, CALTY menciptakan segalanya mulai dari Toyota Celica 1978 hingga Toyota Tacoma 2024, dan banyak sekali kendaraan konsep dan produksi di antaranya.

Salah satu proyek tersebut adalah proposal untuk kendaraan off-road berbasis Land Cruiser. CALTY bahkan melangkah lebih jauh dengan membangun model skala seperlima yang ditunjukkan kepada para eksekutif dari TMC untuk ditinjau.

Para desainer CALTY bekerja diam-diam dalam bayang-bayang selama ini, dengan rajin meneliti pasar di dan sekitar California Selatan. Eksperimen didorong, sehingga para perancang tidak membatasi diri hanya di mobil dan truk.

Toyota Baby Lunar Cruiser (BLC) gunakan ban tanpa angin. (Foto: Toyota)

CALTY selalu memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, jadi tidak mengherankan jika kreasi terbarunya terinspirasi oleh kendaraan yang dibuat untuk berkendara di bulan. Baby Lunar Cruiser (BLC) memadukan isyarat desain dari Land Cruiser FJ40 asli dengan kemampuan futuristik kendaraan eksplorasi antarplanet. BLC mengambil inspirasi dari Lunar Cruiser asli yang dikembangkan oleh Japanese Aerospace Exploration Agency (JAXA) dan Toyota.

Digerakkan oleh motor listrik dalam roda dan dikendalikan oleh joystick ganda, tapak Toyota Baby Lunar Cruiser yang ringkas dan ban tanpa udara memberikan kemampuan manuver yang tak tertandingi. kendaraan ini juga menawarkan visibilitas luar yang luar biasa berkat kanopi kaca menonjol dan tampilan dasbor augmented reality indah. Isyarat klasik termasuk gril skrip “TOYOTA” di depan, lengkap dengan rangkaian lengkap kamera dan sensor lidar/radar, dan konfigurasi pintu belakang terpisah di belakang. Kursi spaceframe dan M.O.L.L.E. panel di seluruh bagiannya memberikan fleksibilitas pada interior untuk beradaptasi dengan segala jenis petualangan.

Pilihan Editor: SUV Mewah Toyota Crown Sport Z Dirilis, Harga Rp 620 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi