Yamaha Tenere 700 Extreme Punya Kemampuan Offroad di Medan Berat
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 18 Oktober 2023 07:11 WIB
Yamaha Tenere 700 Extreme hadirkan performa kuat. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYamaha Tenere 700 Extreme diklaim menjadi salah satu yang paling tangguh di jajaran motor adventure. Membawa komponen yang siap diadu di medan kompetisi meskipun memiliki standar kelengkapan untuk jalan raya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mesin dua silinder berkapasitas 690 cc didesain menghadirkan sensasi berkendara di berbagai kondisi jalan dengan bentuk frame double cradle, steel tube backbone. Crankshaft bersudut 270 derajat sudah menyajikan performa sejak dari putaran rendah. Perihal tenaganya mencapai 73,4 PS pada 9.000 rpm dan torisny 68 Nm pada 6.500 rpm.

Yamaha Tenere 700 Extreme gunakan suspensi lebih tinggi 20 mm lansiran KYB. (Foto: Yamaha)

Bermain di medan terjal dan penuh bebatuan, agar lincah, suspensi depan model upside-down berdiameter 43 mm dari KYB punya jarak main 230 mm. Lapisan Kashima di bagian tabung membuat gesekan menjadi lebih mulus. Kemudian suspensi belakang KYB model Monocross terdapat piggiback, punya jarak main 220 mm. Lebih tinggi 20 mm dari model Tenere 700 model standar.

Dimensi motor dibuat ringkas dengan panjang 2.370 mm, lebar 905 mm, dan tinggi 1.490 mm. Tinggi jok dihadirkan setinggi 910 mm dan jarak sumbu roda 1.595 mm, dihadirkan ground clearance 260 mm.

Yamaha Tenere 700 Extreme menggunakan pelek besar ukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Memungkinkan pengendara bisa menjelajah berbagai medan off-road. Joknya dibuat one-piece rally, memudahkan pengendara bisa lebih cepat berpindah posisi.

Yamaha Tenere 700 Extreme gunakan layar mode seperti Dakar. (Foto: Yamaha)

Ruang kokpit sudah ada layar TFT 5 inci memberikan informasi yang tepat tentang motor. Terdapat pilihan layar yakni Explorer, Street, dan Raid. Dapat dikoneksikan dengan aplikasi Yamaha MyRide. Sedangkan untuk tangki bahan bakar mampu menampung 16 liter.

Meningkatkan pengendalian dan kepercayaan mengendarai Yamaha Tenere 700 Extreme pijakan kaki dibuat layaknya kompetisi. Dimensinya dibuat 35 persen lebih besar dari versi standar, namun bobotnya lebih ringan hanya 200 gram berkat penggunaan material titanium.

Pilihan Editor: Motor Listrik Kawasaki Z e-1 Sudah Dijual di Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi