Suzuki Raih 182 SPK di GIIAS Semarang 2023, All New Carry Terlaris
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 2 November 2023 20:02 WIB
New Suzuki Carry varian pick-up berhasil menguasai 52% market share di kategori kendaraan niaga ringan jenis mini pick-up seluruh Indonesia yang total penjualannya mencapai 99.992 unit pada tahun 2022. (Foto: SIS)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023 di GIIAS Semarang telah selesai di gelar pada 18-22 Oktober 2023 lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai salah satu partisipan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan hasil penjualan yang positif dengan catatan penjualan melampaui target yaitu sebesar 182 SPK atau 46% lebih besar dari target penjualan yang telah ditentukan sebelumnya.

Randy Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS mengatakan bahwa penjualan Suzuki sangat cemerlang pada GIIAS Semarang 2023 kali ini.

“Penjualan Suzuki sendiri mengalami peningkatan sebesar 243% jika dibandingkan pada penjualan GIIAS Semarang tahun sebelumnya. Menilik kebutuhan masyarakat Semarang, pada GIIAS Semarang 2023 ini kami fokus memberi promo pada kendaraan hybrid seperti New XL7, All New Ertiga dan Grand Vitara,” ungkap Randy dalam keterangan resminya, Rabu, 2 November 2023.

Selama penjualan GIIAS Semarang 2023, All New Suzuki Carry yang didesain untuk bisa menjadi kendaraan komersial unggulan Suzuki andalan para pelaku usaha tanah air menyumbang hasil penjualan yang positif dengan kontribusi sebesar 52%.

Selain itu, New XL-7 Hybrid sebagai SUV 7-seater mencapai penjualan yang mendominasi sebesar 24% dari total penjualan Suzuki selama di GIIAS Semarang 2023. Masih pada kategori kendaraan passenger, All New Ertiga Hybrid menyusul dengan total penjualan sebesar 14% dan diikuti pula oleh model lainnya seperti S-Presso, Grand Vitara, Baleno, dan Ignis.

"Suzuki sangat mengapresiasi antusiasme yang diberikan oleh masyarakat Semarang dan Jawa Tengah. Pencapaian ini juga menjadi semangat baru bagi Suzuki untuk terus berinovasi di industri otomotif Indonesia," lanjut Randy.

Randy selanjutnya berharap  pencapaian penjualan ini dapat berdampak positif dan memberikan kesegaran bagi pasar otomotif di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Tengah.

"Kami juga akan terus berusaha untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas produk serta pelayanan untuk seluruh konsumen di Indonesia,” tutup dia.

Pilihan Editor: Honda Bawa Deretan Mobil Elektrifikasi di GIIAS Semarang 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi