Suzuki Gelar Servis Gratis untuk Pelanggan Fleet Miktrotrans
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 26 September 2023 09:00 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) selaku penyedia angkutan umum bus kecil dan pramudi merek Suzuki bagi PT Jakarta Lingko Indonesia (Jaklingko). (Foto: Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) selaku penyedia angkutan umum bus kecil dan pramudi merek Suzuki bagi PT Jakarta Lingko Indonesia (Jaklingko).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam rangka mendukung program ini, Suzuki melakukan Layanan Service Gratis yang terdiri dari general checkup kondisi kendaraan mikrotrans, uji emisi, dan penggantian oli secara gratis kepada 750 unit mikrotrans anggota KWK.

Layanan Service Gratis yang berlangsung selama 2 hari mulai 23-24 September 2023 ini tersedia di 5 titik layanan yang tersebar di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.

Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head of Fleet Business and Sales Support PT SIS mengatakan bahwa Layanan Service Gratis ini merupakan komitmen Suzuki dalam menjaga kelayakan kendaraan konsumen fleet secara berkala.

“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada seluruh konsumen fleet yang sudah setia menggunakan kendaraan Suzuki dalam mendukung operasional sehari-hari, tidak hanya berhenti pada transaksi, Suzuki juga menaruh perhatian khusus dalam upaya perawatan dan penjagaan performa kendaraan konsumen fleet kami, salah satunya lewat Layanan Service Gratis yang dilakukan secara berkala setiap tahunnya agar performa kendaraan tetap prima sesuai dengan standar Suzuki,” papar Sukma Dewi dalam keterangan persnya, Selasa, 26 September 2023.

Suzuki melakukan Layanan Service Gratis yang terdiri dari general checkup kondisi kendaraan mikrotrans, uji emisi, dan penggantian oli secara gratis kepada 750 unit mikrotrans anggota KWK. (Foto: Suzuki)

Kegiatan seremonial peresmian Layanan Service Gratis berlangsung di Kantor Koperasi Wahana Kalpika Jakarta Timur I pada tanggal 23 September 2023 dan dihadiri oleh Jajaran Manajemen KWK, Kepala Departemen Operasional Bus Kecil PT Transjakarta, Perwakilan SIS dan Sejahtera Buana Trada (SBT), serta para pengemudi mikrotrans.

Dalam kemitraan antara Suzuki dan KWK hingga saat ini, Suzuki Carry sudah mendominasi hingga 87 persen dari kendaraan yang telah disesuaikan menjadi unit layanan mikrotrans yang melayani rute operasional wilayah DKI Jakarta.

“KWK dan segenap mitra berterima kasih untuk dukungan dari Suzuki yang memberikan layanan service gratis sehingga armada mikrotrans yang menggunakan Suzuki bisa dipastikan kondisinya untuk mendukung operasional sehari-hari dan pelayanan yang optimal kepada konsumen. Kami yakin angka unit Suzuki untuk mikrotrans bisa terus bertambah berkat kerjasama baik ini,” jelas Muhammad Basir, Ketua Bidang Operasional KWK.

Meneruskan antusiasme dan memberikan layanan after sales yang terbaik bagi pelanggan fleet, Suzuki hadir dengan memberikan program perawatan kendaraan yang dilakukan secara rutin.

Dalam Layanan Service Gratis ini, SIS didukung oleh SBT menyediakan lebih dari 10 mobil service untuk mengakomodir Layanan Service Gratis mikrotrans pada lima titik lokasi di Jakarta.

“Kami menyambut baik layanan service gratis yang dilakukan Suzuki dan KWK pada akhir pekan ini. Dalam sejarah operasional mikrotrans di Jakarta, pada bulan ini mikrotrans berhasil mencetak sejarah dengan capaian jumlah penumpang,” tutup M. Fajrin, Kepala Departemen Operasional Bus Kecil PT Transjakarta.

Selain itu, Suzuki juga menambahkan ketenangan kepada pelanggan dengan menghadirkan Layanan Service pada bengkel resmi Suzuki atau melalui Halo Suzuki, yaitu layanan call center bebas pulsa yang tersedia 24 jam bagi konsumen yang ingin melakukan service atau penggantian sparepart.

Pilihan Editor: Suzuki Swift Dikabarkan Membawa Pembaruan Menyeluruh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi