Anies Baswedan dan Delegasi U20 Naik Bus Listrik Berkeliling Jakarta
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 30 Agustus 2022 12:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan delegasi Urban 20 mengelilingi Jakarta dengan bus listrik Transjakarta. (Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilaporkan mengajak delegasi Urban 20 (U20) untuk mengililingi Ibu Kota dengan bus listrik Transjakarta. Taka hanya itu, mereka juga diajak untuk menikmati Moda Raya Terpadu (MRT).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perjalanan mereka dengan bus listrik sendiri dimulai dari titik pertemuan U20, yakni di Hotel Fairmont, Senayan. Salah yang ikut mengelilingi Kota Jakarta adalah Wali Kota Rotterdam, Belanda, Ahmed Aboutaleb, perwakilan Pemerintah Kota Mumbai, India, organisasi dan lembaga internasional serta beberapa wali kota dari Indonesia.

"Kami mengajak mereka untuk melihat sisi baru Jakarta," kata Anies seperti dikutip Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, Selasa, 30 Agustus 2022.

Anies Baswedan dan sejumlah delegasi U20 dilaporkan menyusuri daerah Senayan hingga kawasan Blok M. Perjalanan mereka dengan bus listrik pun berhenti di Halte Cakra Selaras Wahana (CSW). Setelah itu dilanjutkan dengan naik MRT.

Sementara itu Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb menyebut bahwa Kota Jakarta memperlihatkan kemajuan yang signifikan. Dirinya membandingkan dengan Kota Jakarta beberapa tahun lalu.

"Jakarta kota besar, masyarakatnya baik dan manajemen ruang publik dengan transportasi publik di dalamnya adalah kemajuan yang signifikan," ujar dia menjelaskan.

Baca juga: Tolak Tech3 GASGAS, Miguel Oliveira Merapat ke Aprilia di MotoGP 2023

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi