Bamsoet Klarifikasi Keterlibatan Jokowi di Formula E Jakarta
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 26 November 2021 12:44 WIB
Bamsoet Ingatkan Atlet Tarung Derajat PON XX Papua Junjung Tinggi Sportivitas dan Fairplay*

GOOTO.COM, Jakarta - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan klarifikasi soal siapa yang bakal menentukan lokasi sirkuit Formula E Jakarta 2022. Sebelumnya, IMI mengatakan bakal menyerahkannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Akan tetapi, hal ini ditampik langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Karena menurutnya, penentuan lokasi balapan Formula E 2022 seharusnya tidak ditentukan oleh Presiden Jokowi.

Menanggapi hal ini, Bamsoet meluruskan polemik yang terjadi pada pentuan lokasi Formula E Jakarta 2022. Ia menganggap bahwa Co-Founder sekaligus Chief Championship Formula E Operations (FEO), Aleberto Longo hanya memberikan penghormatan kepada Jokowi.

"Kalau kemarin Alberto Longo berharap dapat bertemu Jokowi atas permohonan Anies, untuk meminta arahan terkait lokasi mana yang paling tepat untuk lokasi sirkuit Formula-E, salahnya dimana?,” katanya.

“Justru saya menilai hal itu merupakan bentuk penghormatan Alberto kepada Bapak Presiden sebagaimana dia melakukannya di beberapa negara," jelas dia di Jakarta, Jumat, 26 November 2021.

Lebih lanjut, Bamsoet menegaskan bahwa keputusan lokasi sirkuit balapan mobil listrik ini tetap akan diputuskan oleh IMI. Mengingat, IMI merupakan pihak yang ditunjuk Federasi Olahraga Mobil Dunia (FIA) untuk mengurus balapan di Indonesia.

"IMI, Alberto dan Jakpro yang nantinya akan bertanggung jawab mengambil keputusan dalam menentukan lokasi sirkuit Jakarta E-Prix 2022," lanjut Bamsoet menambahkan.

Baca: Anies Bantah Isu Presiden yang Akan Menentukan Lokasi Formula E Jakarta

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Formula E
#Bamsoet
#Jakarta
#Jokowi
#lokasi
#Anies Baswedan
#Presiden

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi