Anies Bantah Isu Presiden yang Akan Menentukan Lokasi Formula E Jakarta
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 26 November 2021 11:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pameran Jakarta Biennale di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 November 2021. TEMPO/Lani Diana

GOOTO.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomentar soal lokasi sirkuit Formula E Jakarta 2022. Menurutnya, penentuan lokasinya bukan diputuskan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Dirinya menjelaskan bahwa lokasi balapan Formula E ini akan diputuskan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), Formula E Operationn (FEO), PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan BUMD DKI Jakarta.

“Tidak ada. Loh, masa lokasi (ditentukan) oleh presiden, ya tidaklah. Lokasi kok urusan presiden,” kata Anies setelah rapat di Balai Kota Jakarta, dikutip dari situs berita Antara.

Bantahan ini ia lontarkan setelah Ketua IMI, Bambang Soesatyo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa Presiden Jokowi yang akan menentukan lokasi sirkuit Fomurla E Jakarta 2022.

Anies Baswedan juga membantah bahwa ia bakal bertemu dengan Presiden Jokowi terkait penentuan lokasi balapan. Maka dari itu, orang nomor satu di Jakarta itu meminta pihak IMI untuk mengklarifikasi informasi tersebut.

“Saya tadi sudah minta. Nanti IMI akan melakukan klarifikasi soal ini. Masa soal lokasi ke presiden,” ujar Anies menambahkan.

Lokasi sirkuit Formula E Jakarta 2022 sendiri memiliki lima opsi. Beberapa alternatif itu terdapat di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jalan Sudirman, Jakarta International Stadium (JIS), JIExpo Kemayoran, dan Ancol. 

Baca:  5 Opsi Lokasi Formula E di Jakarta, Mana yang Lebih Cocok?

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Formula E
#Jakarta
#Anies
#Anies Baswedan
#Presiden
#Balapan Formula E

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi