Kunjungi GIIAS 2021, Jokowi Soroti Perkembangan Mobil Listrik
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 18 November 2021 09:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat penjelasan dari Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (kiri) dan Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto (ketiga kanan) mengenai Toyota Kijang Innova yang menjadi produk andalan ekspor Toyota Indonesia saat mengunjungi pameran GIIAS 2021, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu, 17 November 2021. Dalam kunjungannya, Jokowi berharap ajang pameran mobil terbesar se Asia Tenggara ini dapat membangkitkan kembali industri otomotif di Indonesia di masa pandemi Covid-19. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

GOOTO.COM, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi pameran GIIAS 2021 pada Rabu, 17 November 2021. Dalam kunjungannya, Jokowi turut menyoroti perkembangan mobil listrik di Indonesia.

Orang nomor 1 di Indonesia tersebut diketahui berkeliling untuk melihat-melihat kendaraan yang terpajang, termasuk mobil listrik. Ia diketahui sempat mampir ke booth MG Motor Indonesia dan menaruh perhatian lebih pada dua kendaraan listrik, MG ZS EV dan MG 5 EV.

Tak hanya itu, Jokowi juga dikabarkan sempat menjajal mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV di halaman parkir ICE BSD, Tangerang. Dirinya juga menjelaskan pentingnya membangun ekosistem ramah lingkungan dan rendah emisi di Indonesia.

“Kami juga mendorong produksi mobil listrik dan mobil hybrid, sekali lagi, semuanya harus ramah lingkungan,” kata Jokowi kepada wartawan di GIIAS 2021, Rabu, 17 November 2021.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa dirinya telah bertemu dengan sejumlah petinggi pemegang merek otomotif di acara GIIAS 2021. Ia pun menyampaikan tujuan pemerintah untuk mendongkrak pembangunan ekosisttem mobil listrik di Tanah Air.

“Tadi saya sudah bertemu dengan CEO, saya sampaikan apa yang menjadi concern kita dan apa yang harus kita lakukan bersama-sama untuk masa yang akan datang,” tambah Jokowi.

Sekedar informasi tambahan, kehadiran Jokowi ini membuat pameran GIIAS 2021 ditutup untuk sementara. Para pengunjung dan awak media pun saat itu tidak bisa masuk seenaknya ke pameran otomotif tersebut. Hanya peserta pameran, pihak penyelenggara, dan beberapa awak media terpilih yang diperbolehkan masuk ke dalam pameran.

Baca: Efektifkah Penerapan Sesi Jam Masuk GIIAS 2021 dalam Mengurangi Kerumunan?

TEMPO.CO

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#GIIAS 2021
#Jokowi
#Mobil Listrik
#Kendaraan Listrik
#Joko Widodo
#Ramah Lingkungan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi