Transportasi Mobil Listrik Stasiun Duri-PIK Resmi Diluncurkan
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 17 Juni 2022 16:00 WIB
Mobil listrik untuk transportasi dari Stasiun Duri-PIK telah diresmikan. (Foto:ANTARA/Walda)

GOOTO.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dilaporkan telah resmi meluncurkan transportasi berbasis mobil listrik pada Jumat, 17 Juni 2022. Kendaraan listrik tersebut berjenis minibus untuk mengantar warga dari Stasiun Duri ke Taman Baharia Pantai Indah Kapuk (PIK) II.

Kabar itu dibenarkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. Dirinya menjelaskan bahwa peluncuran mobil listrik tersebut dilakukan untuk meningkatkan layanan masyarakat.

"Hari ini kita menyaksikan peresmian kendaraan listrik dari stasiun duri ke PIK demi peningkatan layanan kepada masyarakat," kata dia seperti dikutip Gooto.com dari Antara.

Lebih lanjut Syafrin menyebut penggunaan transportasi mobil listrik ini sangat didukung oleh pemerintah. Menurutnya, satu unit kendaraan listrik tersebut bakal diuji coba selama tiga bulan untuk beroperasi dari Stasiun Duri ke PIK secara gratis.

"Selama operasional akan dilakukan pengawasan dan evaluasi. Pertama, spesifikasi kendaraan apakah sesuai dengan karakteristik jalan di DKI," ujar dia menambahkan.

Pada waktu yang sama, CEO PT Rancang Olah Nusantara (TRON), David Santoso mengaku siap membantu pemerinah dalam urusan moda transportasi listrik. Menurut dia, penggunaan transportasi mobil listrik sudah menjadi kebutuhan Jakarta.

"Khususnya bagi karyawan yang bermobilisasi dan bekerja di daerah sekitar PIK agar dapat lebih menghemat waktu dan biaya dalam perjalanan," ujar dia.

BacaHarga Mobil Listrik Tesla di Amerika Serikat Naik Rp 44 Juta

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Mobil Listrik
#Stasiun Duri
#Transportasi
#Kendaraan Listrik
#PIK
#Jakarta

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi