Suzuki Swift Dikabarkan Membawa Pembaruan Menyeluruh
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 21 September 2023 08:50 WIB
All New Suzuki Swift produksi 2023 akan mendapat revisi menyeluruh di Japan Mobility Show 2023. (Foto: Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki segera meluncurkan All New Suzuki Swift di Japan Mobility Show 2023 bulan Oktober mendatang. Peluncuran pembaharuan ini memang telah menjadi perbincangan usai hatchback dari Suzuki itu tertangkap beberapa kali uji jalan di Eropa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari Gaadiwaadi, All New Suzuki Swift hadir dengan desain beberapa ubahan, seperti tampilan fascia depan yang lebih segar dengan struktur kap mesin model clamshell, dilengkapi lampu LED dan DRL model baru yang lebih agresif.

Swift terbaru juga mendapat ubahan dari bagian samping, seperti pelek dan desain gagang pintu yang juga mendapat penyegaran. Sementara di bagian belakang, bemper dan lampu LED juga tak luput dari pembaruan.

Meski begitu belum ada info pasti mengenai ubahan eksterior Suzuki Swift terbaru ini. Namun kabarnya Suzuki bakal membekali platform Heartect. 

Penggunaan platform tersebut dapat memberikan beberapa keuntungan bagi kendaraan, salah satunya adalah bobot yang lebih ringan.

Selanjutnya di bagian interior, Suzuki Swift kemungkinan dibuat lebih premium dengan penambahan fitur dan teknologi baru. head unit touchscreen 9 inci yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, ada juga sistem kamera 360 derajat, pengaturan suhu otomatis dual zone, head-up display, serta cluster instrumen semi digital.

Sedangkan untuk dapur pacunya, diperkirakan akan menggendong mesin bensin 1.200 cc berteknologi hybrid ringan. Suzuki juga akan memperkenalkan varian sport andalkan mesin yang bertenaga, yakni 1.400 cc empat silinder boosterjet turbo dipadu mild-hybrid.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan masih belum ada informasi lebih detail perihal penyempurnaan mesin dan fitur kenyamanan dan keselamatan di All New Suzuki Swift. Kita tunggu saja update-nya di Japan Mobility Show 2023.

Pilihan Editor: Suzuki Beri Kemudahan Kepemilikan Mobil Impian, Simak Promonya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi