Final BlackAuto Battle 2023: Perebutkan Gengsi Modifikasi Terbaik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 26 Oktober 2023 15:23 WIB
Culture Black Auto Master adalah Toyota FT86-PAW. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFinal BlackAuto Battle 2023 digelar di Jogja Expo Center, Yogyakarta, pada 21-22 Oktober. Final BlackAuto Battle tidak hanya mempertandingkan kategori Culture dan Contest Car saja, ada modifikasi car audio Black Out Loud.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari hasil penjurian BlackAuto Battle 2023, keluar sebagai Culture Black Auto Master adalah Toyota FT86-PAW dan Contest Black Auto Master diraih Suzuki Swift Diora Family. Masing-masing peraih gelar Master ini berhak untuk membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta. 

Black Out Loud mempertandingkan tiga kelas/kategori lomba, yakni SQ, SQL dan SPL. Sedangkan Black Auto Dynotest secara real time pertandingkan pilihan penggerak 2WD, 4WD atau AWD.

“Yogyakarta kami pilih sebagai tuan rumah babak final dari kontes modifikasi ternama di Indonesia ini karena mampu mendukung dan merangsang industri car tuning di wilayah sekitarnya, serta berada di posisi geografis yang strategis, di tengah-tengah pulau Jawa yang tentunya sangat mudah dijangkau oleh para peserta finalis," ungkap Boy Prabowo, perwakilan penyelenggara BlackAuto Battle 2023, melalui rilis resmi, Rabu, 25 Oktober 2023.

Contest Black Auto Master diraih Suzuki Swift Diora Family. (Foto: Istimewa)

"Masing-masing kelas atau kategori ini mempunyai karakteristik yang berbeda tentunya. BlackAuto Battle ingin mengakomodir kebutuhan keduanya yang memang sedang hype di dunia anak muda saat ini. Dengan  faktor-faktor tersebut di atas, jelas bahwa setiap pemenang di babak final ini memang pantas dan layak menyandang gelar tersebut serta menjadi  trendsetter industri modifikasi Indonesia," jelas Boy Prambowo.

Pecinta JDM (Japan Domestic Market) bisa memuaskan hasratnya untuk melihat lebih dekat berbagai koleksi Japan Tuned Cars dari Pengepul Mobil. Beberapa line up mobil tuner bergaya khas Jepang yang dipamerkan antara lain Mazda Miata, Honda CR-X, Subaru Station Wagon, Subaru coupe GC8 dan Mitsubishi Evo 3. 

Sementara para entertainer yang tampil di atas panggung seperti FDJ Gracela, BlackAuto Angel, juga sukses menggoyang pengunjung yang datang.

"Yang berbeda tahun ini karena kami menyediakan hadiah spesial berupa satu unit BMW E46 full modified Culture yang diberikan bagi pengunjung dan follower Blackxperiences yang mengikuti program Black Auto Mission," tutup Boy Prabowo.

Pilihan Editor: Isuzu D-Max V-Cross 'Expedition Edition'

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi