BlackAuto Battle 2024 Digelar di Solo, Berikan Ruang untuk Pengguna Mobil Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 31 Mei 2024 10:00 WIB
BlackAuto Battle 2024 di Kota Solo. (Dok BlackAuto)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Seri pembuka BlackAuto Battle 2024 berhasil digelar di Kota Solo pada Rabu, 29 Mei 2024. Dalam kompetisi adu kreativitas mobil ini, penyelenggara menghadirkan dua kategori, yakni Culture dan Contest Car di masing-masing region.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kategori Culture di ajang BlackAuto Battle 2024 merupakan genre modifikasi simple, good looking dan fashionable. Sementara Contest Car mewakili genre yang lebih progressive. 

"Tentunya masing-masing kelas mempunyai karakteristik yang berbeda satu sama lain. BlackAuto Battle hadir untuk mengakomodir kebutuhan di dua genre yang memang sedang hype di dunia modifikasi dan tuning saat ini," kata Boy Prabowo sebagai perwakilan penyelenggara BAB 2024.

Berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, kali ini BlackAuto Battle menghadirkan penambahan kelas untuk mengakomodir para pemilik kendaraan diesel dan mobil listrik (electric vehicle/EV). Memurut Boy, kedua tipe kendaraan itu saat ini tengah digandrungi oleh masyarakat. 

"Ada sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, tahun ini kita membuka kelas EV dan Diesel Modern yang memang sedang hype di dunia culture modifikasi," jelas dia.

Penjurian dan pemilihan karya modifikasi mobil di ajang ini bakal dinilai oleh asosiasi APACT (Asia pacific Car Tuning Association). Hasil yang terpilih diklaim bakal menjadi trend setter di industri otomotif, khususnya di dunia modifikasi dan car tuning. 

"Juga seperti tahun sebelumnya, para peserta di masing-masing kategori (Culture dan Contest Car) akan saling berburu dan berebut tiket ke babak Final Battle yang akan berlangsung di Grand City Surabaya pada 9-10 November 2024 mendatang," tambah Boy.

Selain Culture dan Contest Car, BlackAuto Battle 2034 juga menghadirkan modifikasi car audio, kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL. Kategori ini tak kalah bergengsi, mengingat kompetisi Black Out Loud bakal dinilai oleh tiga asosiasi internasional di bidang car audio, yakni EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia).

"Kota Solo sukses menjadi seri pembuka BlackAuto Battle 2024. Selanjutnya kami akan menggelar seri kedua di Senayan Park, Jakarta yang sekaligus merupakan tuan rumah untuk West Region pada 6 Juli 2024," ujar Boy. 

"Khusus untuk seri kedua ini, slot peserta memang kami batasi. Sehingga kami memutuskan untuk melakukan kurasi terlebih dahulu untuk mobil-mobil calon peserta. Kami hanya menyediakan 50 slot mobil untuk Culture dan Car Contest, sehingga kami sangat berharap seluruh calon peserta bisa lebih pro aktif dan melakukan persiapan yang lebih matang lagi," tutup dia. 

Pilihan Editor: Bikin SIM Sekarang Tak Bisa Lewat Calo, Wajib Ikut Ujian Praktik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi