All New BMW X2 dan BMW iX2 Berorientasi Masa Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 14 Oktober 2023 18:10 WIB
All-new BMW X2 M35i xDrive dan BMW iX2 xDrive30. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW X2 generasi kedua menawarkan desain, digitalisasi, dan keberlanjutan yang mengesankan. Terlebih lagi, Sports Activity Coupé kompak ini juga diluncurkan sebagai kendaraan listrik pada Maret 2024 mendatang sebagai BMW iX2.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BMW X2 selalu menjadi fenomena luar biasa. Sebagai Sports Activity Coupe (SAC) pertama di kelasnya, mobil ini merupakan lambang bakat individu dan gaya hidup modern di segmen mobil kompak premium. 

Di generasi kedua BMW X2, tidak hanya memperoleh keunggulan dalam hal format dan individualitas desain, namun juga menawarkan aksentuasi khas dalam bidang digitalisasi dan elektromobilitas yang berorientasi masa depan.

Dengan unit e-drive yang sangat terintegrasi pada penggerak depan dan belakang, New BMW iX2 xDrive30 (konsumsi kombinasi: 17,7 – 16,3 kWh/100 km, WLTP) memiliki AWD elektrik yang menghasilkan output sistem hingga hingga 313 hp, memungkinkan mobil berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam 5,6 detik. Jarak tempuh BMW iX2 xDrive30 yang ditentukan berdasarkan tes WLTP adalah antara 417 dan 449 kilometer.

All-new BMW X2 M35i xDrive. (Foto: BMW)

Adanya BMW iX2 pertama, BMW Group memberikan dorongan lebih lanjut untuk meningkatkan mobilitas listrik. Perusahaan kini memiliki setidaknya satu model listrik di semua segmen kendaraan yang relevan, dengan dua pilihan kenikmatan berkendara lokal bebas emisi di segmen kompak premium – yaitu BMW iX1 Sports Activity Vehicle dan BMW iX2 Sports Activity Coupe.

Keduanya diproduksi di Pabrik BMW Group Regensburg bersama dengan seluruh varian BMW X1 dan BMW X2 lainnya.

Selain mobil listrik BMW iX2, mobil performa BMW X2 M35i xDrive (konsumsi bahan bakar gabungan: 8,0 – 7,7 liter/100 km; emisi CO2 gabungan: 181 – 174 g/km menurut WLTP) juga akan diluncurkan. lini produksi di Regensburg sejak awal produksi. Model teratas dengan output 300 hp (233 kW/317 hp di AS dan pasar lainnya) dengan desain khusus M, teknologi penggerak, dan pengaturan suspensi dapat berlari dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,4 detik. Selain itu, jajaran model BMW X2 baru mencakup mesin bensin lebih lanjut dan varian diesel yang tersedia sejak peluncuran pasar.

Semua varian BMW X2 baru mendapat manfaat dari desain yang khas dan ekstrovert. Dimensi eksterior dan interior secara signifikan lebih besar dibandingkan model sebelumnya, dan terdapat perbedaan yang lebih jelas dari BMW X1 juga. Dengan proporsi dan siluet berbentuk coupé, BMW X2 baru langsung dikenali sebagai SAC. 

Tampilan depannya yang tegak menunjukkan kehadiran yang kuat dan percaya diri. Fokusnya ada pada lampu depan LED datar dan kidney BMW yang hampir heksagonal, yang dapat dipadukan dengan pencahayaan kontur BMW Iconic Glow untuk pertama kalinya pada model kompak BMW. Di bagian belakang, lengkungan roda melebar, bagian bahu bertenaga, dan spoiler bergaya Gurney menonjolkan kesan sporty.

Beragam pilihan finishing cat eksterior – termasuk varian Fire Red metallic baru dan dua finishing cat Frozen dari BMW Individual – serta tambahan opsional M Sport Package dan M Sport package Pro, BMW X2 baru menawarkan beragam pilihan penyesuaian. Selain itu, pelek ringan berukuran 21 inci ditawarkan pada model kompak BMW untuk pertama kalinya.

Dibandingkan model pendahulunya, edisi baru ini telah bertambah panjang 194 milimeter menjadi 4.554 milimeter, lebar 21 milimeter menjadi 1.845 milimeter, dan tinggi 64 milimeter menjadi 1.590 milimeter, sehingga menjamin ruang interior yang luas. Pengemudi dan penumpang depan mendapat manfaat dari peningkatan ruang bahu dan siku yang nyata, begitu pula penumpang belakang. Dikombinasikan dengan kursi yang baru dikembangkan, ruang lima kursi yang bervariasi khususnya meningkatkan kenyamanan jarak jauh. Kursi olahraga, penyesuaian kursi listrik dengan fungsi memori, penyangga pinggang, dan fungsi pijat tersedia secara opsional.

BMW iX2 xDrive30. (Foto: BMW)

Cakupan fitur standar juga telah diperluas secara signifikan, kini termasuk sistem navigasi BMW Maps berbasis cloud, pengatur suhu otomatis 2 zona, roda kemudi berbahan kulit sport, dan pengoperasian pintu belakang otomatis. Sistem bantuan pengemudi yang inovatif untuk kenyamanan dan keamanan yang lebih baik telah disertakan sebagai standar pada BMW X2 baru, begitu pula dengan Parking Assistant termasuk Reversing Assist Camera dan Reversing Assistant.

BMW X2 baru juga dilengkapi tampilan dan sistem kontrol BMW iDrive generasi terbaru dengan “QuickSelect” berdasarkan Sistem Operasi BMW 9 sebagai standar. Dengan BMW Curved Display dan BMW Intelligent Personal Assistant, BMW iDrive yang disempurnakan secara konsisten diarahkan untuk pengoperasian melalui fungsi sentuh dan suara. Hasilnya, kontrol fisik seperti tombol, kenop, dan sakelar dapat dikurangi seminimal mungkin untuk menciptakan kokpit yang rapi dan modern.

Sebuah pengembangan milik BMW Group, Sistem Operasi BMW 9 menyediakan akses ke berbagai konten digital yang unik untuk informasi dan hiburan, serta siklus pembaruan yang lebih cepat dan akses yang dioptimalkan ke berbagai layanan online yang dapat disesuaikan. Penawaran BMW Digital Premium baru kini tersedia melalui peningkatan BMW ConnectedDrive.

Salah satu highlight dari BMW Digital Premium adalah bentuk baru in-car gaming yang unik di sektor otomotif. Bekerja sama dengan platform game AirConsole, BMW menghadirkan beragam pilihan permainan kasual di dalam kendaraan yang dapat digunakan selama waktu tunggu sambil mengisi baterai tegangan tinggi BMW iX2. 

Selain itu, pengemudi dan penumpang depan dapat menikmati beragam layanan video streaming (ditenagai Xperi TiVo) di Control Display saat kendaraan dalam keadaan diam. Hal ini memberi pelanggan akses ke kumpulan materi video yang terus bertambah, termasuk konten spesifik negara seperti berita, streaming film dan serial langsung dan berdasarkan permintaan.

Pilihan Editor: BMW Group Perbanyak R&D Center di Cina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi