BMW iX akan dipakai Para Presiden di KTT ASEAN
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 13 April 2023 21:07 WIB
Serah terima BMW iX dari BMW Indonesia ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) untuk KTT Asean di Indonesia. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKendaraan full listrik premium BMW iX menjadi kendaraan resmi KTT ASEAN 2023 yang digelar 9-11 Mei 2023. BMW Indonesia hari Kamis, 13 April, melakukan serah terima sebanyak 13 unit kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat serah terima turut hadir BMW Indonesia diwakili oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dan Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Group Indonesia.

Sedangkan dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) diwakili oleh Setya Utama, Sekretaris Kemensetneg, Piping Supriatna, Kepala Biro Umum Sekretariat Kemensetneg dan Mokh. Masduki, Kepala Bagian Kendaraan, Biro Umum Sekretariat Kemensetneg.

“BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk mendukung dan menjadi bagian aktif dalam ragam kegiatan kenegaraan pemerintah Indonesia, termasuk penyelenggaraan KTT ASEAN SUMMIT dengan tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth. Sebagai Sustainable Mobility Partner, BMW menghadirkan kendaraan full listrik yang ramah lingkungan dan hadirkan inovasi terdepan,” ujar Ramesh Divyanathan.

Serah terima 13 unit BMW iX dari BMW Indonesia ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) untuk KTT ASEAN 2023. (Foto: BMW)

Dirinya menjelaskan bahwa BMW iX yang digunakan pada KTT ASEAN 2023 adalah Sport Activity Vehicle full-listrik premium modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis. BMW tetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan proses produksi BMW iX.

Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) tunjukkan semangatnya pada saat serah terima kendaraan, “Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BMW Indonesia untuk kolaborasi yang baik ini."

Setya senang dapat menyediakan pengalaman berkendara ramah lingkungan untuk seluruh pemimpin negara ASEAN dengan BMW iX. Selain full listrik, kendaraan ini juga menggunakan bahan daur ulang dan energi terbarukan dalam proses produksinya.

"Kami harap dengan hadirnya kendaraan premium full-listrik dapat menjadi transportasi yang berkesan untuk para delegasi kenegaraan, sambil menikmati keindahan alam Labuan Bajo,” jelas Setya Utama.

Pilihan Editor: BMW XM Label Red, SUV Hybrid Terkuat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi