CES 2024: BMW Pamerkan Keunggulan Game Digital hingga Parkir Valet Gunakan Remote
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 9 Januari 2024 12:00 WIB
BMW Teleoperated Valet Parking. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW tak ingin melewatkan gelaran akbar unjuk teknologi di CES 2024, didedikasikan untuk berikan pengalaman pelanggan akan kemajuan digitalisasi. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun di pameran yag digelar mulai 9-12 Januari ini, BMW akan menghadirkan fitur-fitur infotainment baru untuk lini modelnya saat ini dan menawarkan kepada pengunjung wawasan yang hidup mengenai proyek-proyek pengembangan yang menunjukkan kepemimpinan BMW dalam mobilitas digital di masa depan. 

Pengunjung akan dapat mengendarai BMW iX yang dikendalikan dari jarak jauh melintasi Silver Lot di tempat pameran, mendapatkan pengalaman penggunaan kacamata augmented reality sebagai penumpang, dan merasakan kemampuan Intelligent Personal Assistant BMW sebagai ahli kendaraan yang ditingkatkan dengan artificial intelligence alias kecerdasan buatan generatif.

BMW Operating System 9. (Foto: BMW)

Sehubungan dengan penawaran opsional BMW Digital Premium, pemilik BMW dengan BMW Operating System 9 memiliki akses ke BMW ConnectedDrive Store yang dilengkapi dengan aplikasi pihak ketiga. 

Toko aplikasi ini menawarkan beragam aplikasi untuk musik, berita, dan game yang terus berkembang. Di masa depan, lebih banyak game akan ditambahkan melalui channel ini, termasuk game yang dapat dimainkan dengan pengontrol game lengkap. 

BMW menghadirkan pengalaman bermain game seperti itu untuk pertama kalinya di CES 2024 dengan “Beach Buggy Racing 2” yang menawarkan kepada pelanggan pengalaman game balap penuh aksi yang mengingatkan pada konsol klasik utama. 

Dalam mode layar terpisah, dua pemain dapat bersaing satu sama lain di dalam kendaraan dengan pengontrol permainan mereka. Pengontrol permainan umum berkemampuan Bluetooth dapat dihubungkan ke sistem infotainment hanya dalam beberapa langkah. Koneksi pengontrol akan tersedia melalui udara untuk BMW Operating System 9 selama tahun 2024.

Dengan aplikasi AirConsole, pelanggan BMW dan MINI sudah dapat memainkan game tunggal dan multipemain di dalam kendaraan saat ini. Permainan ini mudah diakses oleh semua orang, karena ponsel pintar menjadi pengontrol dan memungkinkan pengoperasian yang sederhana dan mudah dipelajari. Jajaran permainan di aplikasi AirConsole di dalam kendaraan terus dikembangkan.

Model BMW dengan Sistem Operasi BMW 9 hadir dengan uji coba gratis BMW Digital Premium selama 90 hari, setelah itu dapat ditambahkan melalui ConnectedDrive Store di web, di aplikasi My BMW, atau langsung di dalam kendaraan. BMW Digital Premium juga mencakup fungsi navigasi yang diperluas dan opsi penyesuaian tambahan, misalnya melalui tambahan My Modes.

BMW iX yang dikendalikan dari jarak jauh melintasi Silver Lot. (Foto: BMW)

Selain itu, BMW Theater Screen dengan Amazon Fire TV yang terpasang di kompartemen belakang BMW Seri 7, pelanggan BMW kini dapat menonton berbagai konten video di layar tengah. Pengembang BMW bekerja sama dengan XPERI, Inc. untuk mengoptimalkan Sistem Operasi TiVo - yang telah sukses di sektor Smart TV - untuk streaming video di dalam kendaraan, mengintegrasikan Layanan Video DTS AutoStage yang didukung oleh TiVo. 

Penawaran hiburan mencakup saluran langsung dan perpustakaan media berdasarkan permintaan yang berisi berita, olahraga, hiburan untuk anak-anak, film, dan serial TV.

Teknologi terbaru yang dipamerkan BMW di CES 2024 adalah BMW dan Valeo bekerja sama dalam kemitraan strategis dalam pengembangan bersama solusi parkir otomatis Level 4 generasi terbaru. 

Hal ini juga mencakup pengembangan solusi parkir valet otomatis (AVP). Pelanggan meninggalkan kendaraan pada titik penurunan yang ditentukan. Dari sana, kendaraan secara otomatis mencari tempat parkir, melakukan manuver yang diperlukan untuk memasuki ruang tersebut, dan dapat kembali ke titik penjemputan. Teknologi yang mendasarinya dapat berupa sistem mengemudi otonom atau sistem valet yang dikendalikan dari jarak jauh.

Remote control menggunakan teknologi modern dan gambar kamera langsung untuk menavigasi dan menggerakkan kendaraan agar dapat parkir dan kembali dengan cara yang terkendali. Kemungkinan penerapan teknologi ini di masa depan dapat mencakup parkir untuk acara, di bandara, atau di bidang logistik.

Pilihan Editor: Terdampak Gempa, Toyota Stop Produksi Sementara di Jepang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi