BMW X1 M35i xDrive Pakai Mesin Terkuat
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 2 Juli 2023 07:49 WIB
Dipastikan BMW X1 M35i xDrive akan datang ke diler pada bulan Oktober mendatang, sedangkan di Eropa justru menyusul pada bulan November 2023. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW X1 M35i xDrive diklaim disuguhkan dengan mesin empat silinder generasi terbaru terkuat, ditata ulang teknologi sasis dengan M-specific. Memakai platform modular generasi baru BMW Group Efficient Dynamics dan M TwinPower Turbo menjadikan tenaga suguhkan 300 hp di Eropa dan 317 hp di Amerika Serikat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BMW X1 M35i xDrive mampu melesat 0-100 km/jam hanya perlu waktu 5,4 detik. Sementara kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam. Teknologi sasis M-specific – termasuk opsi rem M Compound untuk pertama kalinya di model performa tinggi – bekerja sama dengan penggerak empat roda cerdas yakni BMW xDrive untuk menghadirkan karakteristik performa yang luar biasa.

Interior BMW X1 M35i xDrive kini menawarkan suasana sporty yang menawan dalam spesifikasi standarnya, terdapat pilihan eksklusif seperti jok M Sport. (Foto: BMW)

Dipastikan BMW X1 M35i xDrive akan datang ke diler pada bulan Oktober mendatang, sedangkan di Eropa justru menyusul pada bulan November 2023. Model flagship akan diproduksi di Fasilitas BMW Group Regensburg, bersama dengan semua varian lain dari BMW X1 terbaru, termasuk mobil listrik BMW iX1.

Berbagai inovasi dilakukan di mesin baru ini. Para ahli mesin mengadopsi siklus Miller, port intake didesain ulang dan ruang pembakaran, serta perubahan di timing camshaft, injeksi, sistem pengapian, dan lekukan pipa gas buang.

BMW X1 M35i xDrive menjadi model performa pertama dari BMW M GmbH yang ditawarkan dengan opsi rem M Compound. (Foto: BMW)

Teknologi M TwinPower Turbo telah disempurnakan dengan meningkatkan kinerja sistem turbocharging dan pendinginan udara sekaligus memperkenalkan injeksi ganda untuk persiapan campuran sebagai fungsi titik beban. Penyempurnaan juga dilakukan di timing camshaft variabel VANOS dengan pasokan oli yang dioptimalkan untuk aktuator dan timing katup variabel penuh VALVETRONIC. 

Mesin menghasilkan tenaga maksimum antara 5.750 dan 6.500 rpm, sementara torsi puncak 400 Nm tersedia dari 2.000 hingga 4.500 rpm. BMW X1 M35i xDrive merupakan model pertama dari BMW M GmbH yang gas buangnya dialirkan melalui dua pasang pipa knalpot kembar.

Terdapat pilihan eksklusif seperti jok M Sport. M-specific konten di BMW Curved Display berukuran 10,25 inci dan tampilan panel instrumen diagonal 10,7 inci. (Foto: BMW)

Transmisi otomatis Steptronic tujuh percepatan yang dipasang di BMW X1 M35i xDrive terbaru, mengunggulkan perpindahan gigi yang sangat responsif. Paddle shift di lingkar kemudi memungkinkan intervensi manual yang cepat dalam proses pemilihan gigi.

Spesifikasi standar untuk BMW X1 M35i xDrive mencakup adaptif M Suspension, dengan peredam yang dapat disetel secara mekanis dan peredam frekuensi selektif menguntungkan kelincahan dan kenyamanan jarak jauh. Penurunan ketinggian pengendaraan sekitar 15 milimeter dibandingkan dengan varian model BMW X1 lainnya.

BMW X1 M35i xDrive merupakan model pertama dari BMW M GmbH yang gas buangnya dialirkan melalui dua pasang pipa knalpot kembar. (Foto: BMW)

BMW X1 M35i xDrive menjadi model performa pertama dari BMW M GmbH yang ditawarkan dengan opsi rem M Compound. Terdiri dari rem kaliper empat piston mengawal cakram berdiameter 385 milimeter di roda depan. Sedangkan rem belakang gunakan kaliper satu piston, cakram ukuran diameter 330 milimeter di bagian belakang.

Pelek M light-alloy berdesain twin-spoke berdiameter 19 inci melengkapi spesifikasi sasis bespoke dari BMW X1 M35i xDrive. Pelek alloy ringan standar dilengkapi dengan ban yang 20 milimeter lebih lebar. Pelek alloy ringan M berdiameter 20 inci berdesain twin-spoke eksklusif dan ban sport keduanya dapat ditemukan di daftar opsi.

Penurunan ketinggian pengendaraan sekitar 15 milimeter dibandingkan dengan varian model BMW X1 lainnya. (Foto: BMW)

Interior BMW X1 M35i xDrive kini menawarkan suasana sporty yang menawan dalam spesifikasi standarnya, terdapat pilihan eksklusif seperti jok M Sport. M-specific konten di BMW Curved Display berukuran 10,25 inci dan tampilan panel instrumen diagonal 10,7 inci.

Sandaran kursi belakang BMW X1 M35i xDrive dapat dipisah dan dilipat 40 : 20 : 40, dan sudut kemiringan setiap bagian juga dapat disesuaikan secara individual. Kapasitas bagasi dapat ditingkatkan dari 540 liter menjadi maksimal 1.600 liter.

Pilihan Editor: BMW 735i M Sport Dirakit Lokal, Ini Istimewanya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi