BMW XM Label Red Jadi Hadiah Jagoan Kualifikasi MotoGP 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 4 Mei 2023 08:00 WIB
BMW MX Label Red Hybrid punya torsi hingga 1.000 Nm. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPada musim ke-25 BMW mengambil bagian sebagai Official Car MotoGP. BMW M GmbH dipilih melanjutkan tradisi memberikan sorotan luar biasa sebagai mobil pemenang di BMW M Award.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemenang kualifikasi tercepat MotoGP 2023 akan dihadiahi dengan versi andalan mobil performa tinggi BMW M pertama berpenggerak elektrik: BMW XM Label Red terbaru. Mobil eksklusif untuk pemenang tahun 2023 secara resmi diungkap di Grand Prix Spanyol di Jerez de la Frontera.

Mobil itu diresmikan selama dalam Casual Dinner yang digelar Dorna Sports dengan Marc Saurina.

MW XM Label Red, juga telah melakukan debut di Shanghai beberapa hari yang lalu. Mobi ini mengusung pengabungan sistem M HYBRID berperforma lebih tinggi yang mengekspresikan karakteristik performa luar biasa.

BMW MX Label Red Hybrid gunakan layar lengkung hadirkan berbagai informasi di hadapan pengendara. (Foto: BMW)

Mesin V8 dan motor listrik yang diintegrasikan ke dalam transmisi M Steptronic 8-percepatan menghasilkan kinerja sistem gabungan sebesar 550 kW/748 hp. Menjadikan BMW XM Label Red model BMW M paling bertenaga yang pernah dibuat.

“Di musim perayaan mereka, BMW M GmbH sekali lagi menghadirkan mobil lain yang benar-benar menakjubkan sebagai mobil pemenang di BMW M Award,” kata Marc Saurina dikutip dari motogp.com

“BMW XM Label Red adalah kendaraan yang lebih dari sekadar mengesankan, dan dengan performanya, ini adalah perwujudan sempurna dari apa yang diperjuangkan MotoGP. Sungguh luar biasa bahwa BMW M GmbH secara konsisten menekankan pentingnya melekat pada performa pembalap MotoGP kami."

Pengisian baterai BMW MX Label Red Hybrid butuhkan waktu 3 jam 15 menit. (Foto: BMW)

"Setiap tahun kualifikasi tercepat dihadiahi flagship terbaru dari kendaraan BMW M, dan BMW XM Label Red merupakan kelanjutan dari tradisi ini. Kami sangat senang melihat siapa yang akan dapat menyebut hadiah luar biasa ini sebagai milik mereka di akhir musim." sambungnya.

BMW XM Label Red juga menjadi pusat perhatian dalam hal visual. Proporsi yang bertenaga dari Sports Activity Vehicle yang dinamis berpadu dengan desain eksterior dengan area permukaan yang luas, garis yang bersih, dan desain front-end yang dikembangkan secara eksklusif untuk model BMW kelas mewah.

Di atas semua itu terdapat aksen desain yang menonjolkan karakter individu BMW XM Label Red yang diarahkan untuk performa maksimal. Material berkualitas tinggi dan desain mewah telah mengubah interiornya menjadi M Lounge yang eksklusif.

BMW MX Label Red Hybrid dapat melaju 50 km gunakan baterai saja. (foto: BMW)

BMW XM Label Red juga hadir dengan sistem bantuan pengemudi BMW M terbaru. Tipe ini telah memberi penghargaan kepada para pembalap MotoGP yang mencapai hasil kualifikasi terbaik sejak tahun 2003.

Para pembalap menerima poin untuk posisi mereka dalam kualifikasi di setiap akhir pekan Grand Prix, sejalan dengan sistem penilaian yang digunakan untuk balapan. Pengendara dengan poin terbanyak di akhir musim memenangkan Penghargaan BMW M yang didambakan.

Pemegang rekor BMW M Award adalah Marc Marquez, yang memenangkan penghargaan tersebut tujuh kali berturut-turut antara 2013 dan 2019. Francesco Bagnaia menambahkan namanya ke daftar pemenang untuk pertama kalinya tahun lalu.

Pilihan Editor: Porsche Cayenne Pakai Livery Martini, Penakluk Jalur Offroad

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi