Suzuki Ertiga Sport dengan Tampilan Swift Sport Diperkenalkan
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 25 Agustus 2019 11:25 WIB
Suzuki Ertiga Sport dengan aksesoris yang terinspirasi dari Suzuki Swift Sport dipamerkan di Bangkok International Grand Motor Sale 2019 (BIG) yang berlangsung pada 15-24 Agustus 2019. (Rushlane)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maruti Suzuki India membuat gebrakan dengan tampilan baru Suzuki Ertiga Sport. Model itu didandani dengan ubahan ala Suzuki Swift Sport. Model itu dipamerkan di Bangkok International Grand Motor Sale 2019 (BIG) yang berlangsung pada 15-24 Agustus 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir Rushlane, bentuk mobil yang terinspirasi Suzuki Swift Sport itu dapat dilihat dari penggunaan pelek 17 inci, serta body kitnya. Pada dasarnya mobil ini masuk dalam varian Ertiga yang disediakan oleh Maruti, namun diplot sebagai turunan dari Suzuki Swift Sport.

Selain itu Maruti juga menambahkan grille sarang lebah pada mobil ini, body kit dengan spoiler di bawah, dan spoiler atap bersama highlight merah, side skrit tambahan, dan faux skid plates di bagian belakang, yang semuanya dibalut serasi dengan warna merah.

Spoiler belakang Suzuki Ertiga Sport meminjam milik Suzuki Swift Sport. (Rushlane)

Karakter sporty-nya semakin ditegaskan dengan aksen garis hitam pada sisi bagian bawah di antara pelek 17 inci yang sudah dipoles.

Untuk jantung pacu, mobil menggunakan mesin K15B yang sama dengan Ertiga biasa. Mesin 1.5 liter VVT naturally aspirated dengan 4 silinder. Dengan mesin tersebut memungkinkan mobil dapat menyemburkan tenaga hingga 104,7 ps pada 6.000 rpm, dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis empat percepatan.

Terlepas dari versi aksesorisasi ini, ada juga Ertiga reguler yang dijual di Thailand. Ditawarkan dalam trim GL dan GX, ia mendapatkan fitur eksterior seperti lampu depan proyektor, wiper dan washer belakang dan dapat disesuaikan secara elektrik di luar kaca spion.

Suzuki Ertiga Sport interior menggunakan kursi baris kedua dan AC belakang sementara dari sisi keselamatan terdapat airbag depan dan ganda, bantuan pegangan bukit, sensor parkir mundur, dan ABS dan EBD yang semuanya ditawarkan sebagai standar.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi