Suzuki Ertiga Sport Segera Meluncur, Begini Penampilannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 15 Maret 2019 06:37 WIB
Suzuki Ertiga Sport Concept yang tampil di GIIAS 2018, Agustus 2018. (Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan varian baru dari Suzuki Ertiga pada 22 Maret 2019. Varian baru tersebut kemungkinan besar akan diberi nama All New Suzuki Ertiga Sport. Media luar negeri ramai menyebut varian sport ini sebagai Ertiga GT. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 atau GIIAS 2018, Suzuki sebenarnya telah memajang beberapa model konsep sport. Satu di antaranya adalah Suzuki Ertiga dengan emblem tambahan 'Sport'. Kira-kira penampilan Suzuki Ertiga Sport tidak akan jauh berbeda dengan versi konsep yang dipamerkan di GIIAS 2018. 

Baca: Suzuki Ertiga Sport Meluncur pada 22 Maret 2019

Ketika itu, Suzuki Ertiga Sport tampak lebih sporty dengan velg dan lampu kabut kecil di depan bumper. Mobil ini juga terlihat lebih sporty dengan side skirt dan spoiler pada atap belakang. Pada bagian belakang Ertiga GT memakai lampu berbentuk bumerang dan ekstensi bumper dengan pelat skid perak tiruan.

Suzuki Ertiga Sport Concept yang tampil di GIIAS 2018, Agustus 2018. (Suzuki)

Suzuki Ertiga Sport juga memiliki aksen merah memanjang di atas bumper depan, dan side skirt. Ini juga memiliki DRL LED, ekstensi bumper di bagian depan dan cat menarik dalam tiga varian, abu-abu, hitam, dan merah.

Dari sisi interior, Suzuki Ertiga Sport akan memiliki ruang dan fitur yang lebih baik. Konsep Sport Ertiga bakal memakai skema warna ganda bernuansa gelap (kemungkinan besar menggunakan warna hitam dipadu aksen kayu), kontrol iklim otomatis, dan sistem layar Smart Play.

Suzuki Ertiga Sport diperkirakan masih akan menggunakan mesin yang sama dengan model terkini yakni mesin bensin 1,5 liter, 4 silinder dengan sistem transmisi 5 percepatan dan 4 percepatan varian matic.

Interior Suzuki Ertiga Black Edition yang diluncurkan di Filipina, 13 Maret 2019. (Suzuki Filipina)

Sebelumnya, oto teaser varian sport tersebut diunggah di akun Instagram Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel pada Jumat malam, 8 Maret 2019.

Baca: Suzuki Ertiga Sport Segera Meluncur, Simak Kisaran Harganya

"Nantikan mobil keluarga terbaru yang didesain khusus untuk Anda keluarga berjiwa sporty. Gaya hidup Anda semakin istimewa dengan tampilan yang membuat Anda bangga memilikinya," tulis Harold.

Sayang, Harold tak menjelaskan lebih detail tentang teaser yang dimaksud. Tapi, dari unggahan tersebut bisa ditebak yang dimaksud adalah Suzuki Ertiga Sport.

RUSHLANE | BERBAGAI SUMBER | WIRA UTAMA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi