Ini Perbedaan All New Suzuki Ertiga Sport dengan Tipe GX
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 22 Maret 2019 13:55 WIB
Suzuki Ertiga Sport semakin sporty dengan lampu DRL di sisi luar lampu kabut. 22 Maret 2019. TEMPO/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan All New Suzuki Ertiga Sport di Jakarta pada Jumat, 22 Maret 2019. Ada beberapa penambahan yang dilakukan pada All New Suzuki Ertiga Sport jika dibandingkan dengan tipe GX.

 

All New Suzuki Ertiga Sport dilahirkan dengan tampilan yang lebih sporty, perbedaannya terlihat mulai bagian depan dengan gril honeycomb dan Daytime Running Light (DRL). Kemudian juga dilakukan penambahan front under spoiler, side under spoiler, rear upper spoiler, dan rear under spoiler sehingga lebih aerodinamis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Suzuki Meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport, Simak Harganya

Suzuki Ertiga Sport kini juga disematkan kamera belakang yang memudahkan saat parkir, ditambah emblem Suzuki Sport mempertegas kesan sporty pada mobil ini. Perbedaan lainnya dari Suzuki Ertiga GX adalah pada bagian Interior, di dalam kabin, didominasi dengan warna hitam. Mulai dari dashboard, jok, installation panel, dan trim door.

Peluncuran Suzuki Ertiga Sport di Jakarta, Jumat, 22 Maret 2019. (Tempo/Wisnu Andebar)

Sedangkan perbedaan pada fitur keselamatannya, Suzuki Ertiga Sport sudah mengaplikasikan Electronic Stability Programme (ESP) dan Hill Hold Control (khusus AT).

Selebihnya, fitur Suzuki Ertiga Sport serupa dengan Suzuki Ertiga GX. Seperti halogen projector headlamp, foglamps, smart entry, electric foldable, mirror with turn signal lamp, ban 185/65 R15 2 tone color, rear defogger, led rear combination, lamp with light guides, led high mount stop lamp, sensor parkir dua titik.

Baca: Inilah 11 Perubahan pada Suzuki Ertiga Sport 2019

Persamaan pada bagian interior adalah engine push start stop, head unit 6,8 inci, ventilated cup holders, luggage board 50:50, audio switch control, driver seat adjuster, tilt steering, AC double blower, dan socket charge second row. 

Dalam fitur keselamatan, sama-sama sudah disematkan ISOFIX, ABS+EBD, platform HEARTECT, TECT Body, Dual SRS airbag, child proof door lock, side impact beams, immobilizer.

All New Suzuki Ertiga Sport masih menggunakan mesin yang sama berkapasitas 1.462 cc yang mampu menyemburkan tenaga 104,7 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.000 rpm.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi